Yamaha dan Suzuki Siap Pakai Sasis Baru, Honda Bingung

Menjelang GP Assen, semua tim MotoGP berusaha mengutak-atik bagian sasis motor. Ya mau bagaimana lagi, sesuai regulasi MotoGP terbaru. Wong cuma bagian ini yang diperbolehkan untuk dimodifikasi di tengah musim.

Tim Movistar Yamaha sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan sasis baru untuk dua pebalap mereka, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, di GP Assen, Belanda. Sebagai dikutip dari laman Crash, Kamis (16/6/2016). Sasis baru ini telah diuji coba di test terbuka di sirkuit Catalunya, Barcelona. Valentino Rossi adala yang paling antusias dengan pemakaian sasis baru ini.

“Saya sangat senang dengan sasis baru ini. Feel nya tetap sama dengan sasis yang lama tapi mampu lebih cepat, saya senang dengan perbaikanya,” ujar Rossi, dikutip dari motorsport-magazin.


Juru bicara tim Yamaha sendiri sudah mengatakan bahwa “ya, siap tersedia bagi dua pembalap di Assen nanti.”

Tim Suzuki juga sudah mengkonfirmasi bahwa sasis baru mereka lebih baik dan siap dipakai di Assen. Maverick Vinales juga sudah mengiyakan bahwa progres sasis yang baru lebih baik dari yang lama, terutama soal grip di tikungan.

Yang mumet hanya tim Honda. Dua pembalap Honda merasa bahwa sasis baru mereka tak sebaik sasis yang sekarang digunakan, bahkan lebih buruk. Sejak awal musim, Honda memang kesulitan dengan regulasi baru MotoGP yang tak mengizinkan bongkar mesin saat musim berlangsung. Mulai dari sasis sampai winglet, Honda terlihat kebingungan mengakali.


 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan