Suzuki Extrigger Siap Diproduksi Massal

Setelah tampil menawan sebagai motor konsep di arena Tokyo Motorshow 2013. Suzuki Extrigger siap diproduksi massal untuk menyaingi Honda Grom dan Kawasaki Z125 Pro. Dilansir CycleWorld, pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu ini telah mengajukan desain paten untuk Extrigger in the U.S., China, and Europe.

Meski bakal melawan dua pesaingnya dari Honda dan Kawasai yang masih pakek bahan bakar fosil. Suzuki Extrigger tampil berani dengan memberi tenaga ramah lingkungan bagi motor ini, tenaga listrik.

Bila melihat rancang bangun yang ada, baterai untuk sumber energi akan diposisikan di dalam rangka. Pada versi produksi Extrigger terdapat beberapa penyesuaian yaitu bobot yang ringan serta pengisian listrik yang cepat, sehingga jadi alternatif menarik dari motor mungil bermesin bensin. Dengan bobotnya yang ringan, motor ini bisa digendong kemanapun dengan mobil.


Yang paling mengejutkan adalah soal banderol harga. Motor ini bakal dibandrol mepet dengan Honda Grom yang di pasaran Amerika sono, harga si grom berada dikisaran $2,000 yang bisa dikurskan ke rupiah sekitar 28jutaan. Suzuki Extrigger akan debut pada musim gugur tahun ini, kemungkinan antara gelaran Intermot di Cologne, Jerman atau EICMA di Milan, Italia.


Berikut ini galery dari Suzuki Extrigger

suzuki-extrigger concept suzuki-extrigger-electric-concept-03 suzuki-extrigger-_7 suzuki-extrigger-_5 suzuki-extrigger_4 suzuki-extrigger-_2 suzuki-extrigger_1 suzuki-extrigger

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan