Rossi Mutusin Makai Sasis Lama Di MotoGP Assen

image

Sempat mengeluh soal sasis baru yang gak stabil saat keluar masuk tikungan. Valentino Rossi akhirnya mutusin untuk balik ke sasis lama, dan terbukti saat kualifikasi pilihanya tepat. Berhasil meraih posisi kedua, sedangkan Lorenzo yg memakai sasis baru malah babak belur.

Saat free practice hari pertama MotoGP Belanda. Rossi memakai sasis baru yang sudah diuji pada tes di Catalunya,  hasil itu gak buruk. Tapi rossi sempat rehat masuk ke pitstop karena merasa ada gejala limbung. Saat kembali ke lintasan lagi Rossi sebenarnya tetap cepat dengan meraih catatan terbaik kedua.

Tapi Rossi tidak berencana memakai lagi sasis tersebut di sepanjang akhir pekan ini. The Doctor menyebut dia punya feeling balap yang lebih baik dengan sasis standar.

“Di Barcelona kami mencoba sasis yang berbeda, tapi saya tidak terlalu yakin dengan kemajuannya. Jadi hari ini (Jumat) kami membandingkan catatan waktunya di trek yang berbeda, dan pada akhirnya saya memilih sasis standar, karena saya punya feeling yang lebih bagus di bagian depan,” ucap Rossi di Crash.


Soo pilihanya yang memang tepat. Performa Rossi ngejoss buat memangkas 22poin dari Marquez.


“Mulai besok (Sabtu) saya akan memakai yang standar. Perbedaannya tidak besar. Cuma modifikasi kecil, tapi saya memilih sasis yang normal,” lanjut juara dunia sembilan kali itu.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan