Umbul Sigedang Wisata Mata Air Sumber Aqua

image

Mau menyelam sambil minum air? Umbul Sigedang adalah tempat yang pas. Inilah sumber mata air yang dipakai untuk produksi Aqua untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur bagian barat.

Tapi dont worry mas bro, dijamin air Aqua yang anda minum tidak terkontaminasi air keringat pengunjung kok. Sumber air di Umbul Sigedang ada dua. Sumbetlr nomer satu khusus untuk Aqua, areanya diberi pagar pembatas dan diberi bangunan ala kolonial Belanda serta ada tulisan dilarang masuk dan memfoto, plus dijaga satpam.


image

Sedang sumber satunya lagi adalah untuk umum, bagi masyarakat sekitar dan wisata air. Pengunjung bisa berenang langsung di area sumber air yang sudah dibuatkan rumah khusus, yang dimanfaatkan oleh penduduk sekitar sehari-hari. Ketika R2B mampir masih banyak warga yg mandi, hehehehe tapi cowok semua kok. 😀

Aliran dari sumber nomer 2, sebagian dialirkan ke sungai langsung dan sebagian ke sebuah kolam di bawah pohon beringin, luasnya kurang lebih berdiameter 20 meter. Kedalaman sekitar 1 meter saja dengan beberapa ikan besar.

image

Umbul Sigedang sangat cocok dijadikan tempat jujugan alternatif jika umbul Ponggok penuh sesak terutama ketika libur lebaran, daripada jadi cendol. :mrgreen: Lokasinya juga tidak terlalu jauh walau agak mblusuk . Dari pertigaan gerbang selamat datang desa Ponggok, belok ke timur ikuti jalan raya saja, lebar jalan cukup sempit hanya cukup 1 mobil.

Fasilitas juga komplitt, alat persewaan snorkling juga ada. Airnya 5kali lebih jernih daripada Ponggok tapi juga lebih dingin. Sayangnya ada beberapa pengunjung yang buang sampah seenaknya.


image

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan