About these ads

Ngeri, Bus Turis Terbakar Saat Hendak Ke Bandara 26 Tewas

Saat naik bus, hal pertama yang saya cari saat kali pertama masuk adalah  pemecah kaca. Bis-bis sekarang ini sudah pakai model High Deck, atau tempat duduk penumpang di lantai atas. Jika ada kejadian kebakaran bisa sangat fatal karena untuk keluar dari bis harus turun ke bawah. Parahnya lagi, pintu kadang terkunci secara hidrolik jadinya macet dehh terbakar.

Satu-satunya cara untuk keluar adalah dengan cara memecahkan kaca jendela dengan palu yang ada. Tapi??? gak semua penumpang tahu fungsi alat ini. 

Inilah bedanya naik bis dan naik pesawat. Klo naik pesawat penumpang diberi tahu cara menyelamatkan diri dan alat apa saja untuk digunakan. Sedangkan naik bis??? ya mboten ada to? 

Berikut ini kasus kebakaran Bis di Taiwan yang bikin merinding. 

Selasa Siang 19 Juli 2016, terjadi kecelakaan di akses jalan cepat nomor 2 bagian barat menuju Bandara Taoyuan di KM 2,9.  Bus yang berisi 1 grup tur yang terdiri dari 10 orang pria dan 16 orang wanita termasuk 3 anak kecil dan supir menabrak pagar pembatas jalan cepat dan meledak berkobaran api. Grup tur tersebut merupakan turis yang berasal dari China, kota Dalian (大連) yang datang pada tanggal 12 Juli 2016 dan hendak pulang hari ini tanggal 19 Juli 2016.

Para saksi mata juga melihat bahwa penumpang yang berada di dalam Bus tersebut tidak bisa keluar turun dari Bus. Petugas pemadam kebakaran datang setelah 30 menit Bus meledak dan meninggalkan 26 orang wafat dengan kondisi terbakar di dalam Bus tersebut.
Pihak Perusahaan, Boda Tour (柏達旅行社), mengungkapkan bahwa Bus yang dibelinya itu didapat dari Perusahaan China Grup LiaoNing (遼寧團).  Saat ini polisi masih menginvestigas penyebab kecelakaan, diduga ada kesalahan dalam kabel pembakaran atau kesalahan teknis lainnya. (Appledaily.com)

About these ads
Channel Youtube MotoVlog Partner Ngeblog

2 Comments on Ngeri, Bus Turis Terbakar Saat Hendak Ke Bandara 26 Tewas

Tinggalkan Balasan