Kisah Inspiratif Korban Kecelakaan Lalu Lintas Ini Bisa Bikin Agan Nangis

Kenalin gan, salah teman saya di Facebook dengan akun “Romeo Uniform Delta India”. Sosok manusia paling tegar di dunia. Beliau terkena musibah kecelakaan lalu lintas hingga lumpuh total separo badan.
Hebatnya!!!
Beliau tidak menyerah oleh keadaanya. Tetap berkarya dengan segala kekuranganya. Termasuk membuat sendiri motor roda 3 berbasis Suzuki Smash sesuai kebutuhanya.


Berikut kisahnya yang saya kutip dari madiunpos.com

​Menyimak kisah pasangan suami-istri ini ada rasa haru tak terperi. Mereka menjalani hidup penuh kesederhanaan, suka duka dijalani bersama penuh kebahagiaan. Bahkan, ketika musibah kecelakaan menimpa suaminya hingga mengalami lumpuh permanen di bagian kaki dan bawah pusarnya, sang istri tetap mencintai suaminya sepenuh hati!

Adalah Rudi Hartono dan Mariam, pasangan suami istri saling mencintai itu. Sejak lumpuh di kedua kakinya, Rudi tak henti meminta istrinya yang masih muda itu agar lekas mencari suami lagi. Namun, sang istri justru kian dalam cintanya kepada suaminya yang lumpuh itu. Cinta mereka bahkan kian bersemi hingga dikarunia seorang putri cantik, Yona Linda Lestari.

“Setiap hari, istri saya tak malu berjualan mainan kayu di sekolah-sekolah dan pasar-pasar. Padahal, kondisi saya lumpuh,” kisah Rudi Hartono saat berbincang dengandi kediamannya RT 011/ RW 002 Desa Purworejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jumat (22/5/2015)

Rudi sama sekali tak kuasa menyangkal kebaikan dan kesetiaan istrinya. Istrinya-lah yang sabar dan telaten merawatnya setiap hari, istrinya pula yang merawat anaknya. Namun, sebagai seorang suami yang mengalami kelumpuhan, Rudi sadar sepenuhnya bahwa istrinya dan anaknya masih memiliki masa depan panjang. Ia tak ingin orang yang sangat dicintainya itu ikut menderita karena kondisinya yang lumpuh.
“Saya selalu bujuk istri saya agar mau menikah lagi agar masa depannya dan anaknya lebih baik. Jangan hiraukan saya. Saya ini sudah lumpuh,” kenang Rudi.

Pria 37 tahun ini memang tak berhasil membujuk istrinya agar menikah lagi. Namun, keluarga istrinya sanggup memaksa istrinya dan meninggalkan Rudi, suaminya itu. Dengan berurai air mata, istri dan anak Rudi pergi meninggalkan Rudi seorang diri di Madiun.

“Saya sebenarnya mau menangis ditinggal orang-orang yang saya cintai itu. Tapi saya tak sanggup. Sebab, itulah memang yang terbaik,” kata Rudi penuh haru.

Istri Rudi kini telah dinikahkan lagi oleh orang tuanya. Takdir telah memisahkan mereka. Namun, sepuluh tahun berpisah, Rudi, Mariam, dan Yona Linda Lestari tetap satu hati. Mereka tetap menyayangi. Dan cinta memang tak meminta, namun memberi. Setiap hari mereka saling melepas rindu melalui telepon, meski istrinya di Medan dan anaknya di Aceh.

“Sering telpon, kalau Lebaran kerap datang dan bermain bersama seperti saat masih satu keluarga dulu. Kami benar-benar bahagia, meski kini tak lagi bersama,” ujar Rudi.

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan