2 Pembalap Indonesia Juara di Ajang Suzuka 4H 2016 Jepang

Dua pembalap Indonesia yang tergabung dalam tim Astra Honda Racing, Rezha dan Irfan secara brillian menjadi juara dalam ajang balap Suzuka 4H 2016 di Jepang. Ajang balapan ketahanan motor selama 4 jam dengan mengelilingi sirkuit Suzuka Jepang selama 100 putaran.

Dua pembalap belia tersebut yang masing-masing berusia 16 dan 17 tahun itu, menjadi jawara dengan mengalahkan pembalap dari tim kelas dunia lainnya seperti Club Plus One, Team Altec Necto T-craft, dll.

Persaingan sendiri berlangsung ketat dari awal Race. Tim AHRT sendiri merebut pole Possition saat start. Tapi gagal mempertahankan posisi terdepan sampai Balapan sudah berlangsung 1,5 jam dan menempuh 40 laps.

Keadaan berubah saat AHRT memutuskan masuk pit untuk berganti rider. Setelah keluar pit tim AHRT berhasil menyodok posisi nomer satu sampai balapan selesai dengan gap ke pembalap kedua terpaut 25 detik. 
Wahh patut bangga plus salut dengan perjuangan tim AHRT. Tim dibawah AHM main dealer Honda ini, memang ambisi untuk bisa meluluskan pembalapnya ke level MotoGP tapi dengan sistem pembinaan. Wihhh kayaknya bibit-bibitnya udah mulai nampak nih. 


Selamat buat Irfan Ardiansyah dan Reza Danica atas keberhasilan menjuarai race ketahanan Suzuka 4H 2016. 


Josss.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan