Perbandingan Daihatsu Xenia vs Sigra

Secara tampang, tampilan Daihatsu Sigra gak kalah dengan kakak kelasnya Daihatsu Xenia. Bahkan bisa dibilang Sigra tampil lebih proporsional dan sedikit manis dibandingkan Xenia versi terbaru yang agak ngolowoh .

Foto: Yucha

Tampilan fender dan penempatan fog lamp pada muka Daihatsu Sigra lebih proporsional dan manis. 

Foto: Yucha

Di bagian ekor, desain milik Sigra mengingatkan pada desain milik Toyota Innova terbaru. Ya sedangkan milik Daihatsu Xenia terbaru …. u knoww laghh, banyak yg komplain kurang sip dengan desain manyun.

Foto: yucha

Dari samping, tampilan Sigra lebih mewah dengan lekukan yang menurut R2B mirip dengan lekukan pada mobil-mobil Honda. Hanya saja, diameter ban yang kecil dengan hanya pakek empat baut roda kelihatan sangat cungkring. 


Hanya saja aksen jendela pada bagian ketiga, terlihat memaksakan diri gak proporsional. Untuk dari sisi samping ini, Xenia terlihat lebih mewah, kokoh dan proporsional. 

Lanjut ke bagian interior, dibanding Xenia tipe paling rendah. Interior Daihatsu Sigra ini lebih bagus, kombinasi warnanya keren. Dibanding Datsun Go, Si Sigra punya keunggulan telak pada AC yang dibekali setelan suhu. 


Wow AC-nya juga dobel blower sob.

Kasimpulan saya, daripada beli Daihatsu Xenia varian paling rendah, lebih meminang Sigra yang full variasi. Berikut ini harga Daihatsu Sigra dan simulasi cicilanya.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan