Setiap Bulan Ada 10 Kasus Kecelakaan Pelajar Di KUA Ponorogo

Selain angka kecelakaan yang menewaskan 10 warga Ponorogo setiap bulan, selama bulan 2016, dari Januari-Juni. Ternyata angka kecelakaan hamil di luar nikah usia pelajar juga mengerikan, selama tahun 2016, rata-rata ada 10 kasus kehamilan pra nikah di Ponorogo tiap bulannya.

Yaa mungkin saja ini bentuk impas dari angka pelajar yg mati di jalan raya. Ada yang mati dan ada yang lahir. 


Dari data yang ada di Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Ponorogo, setiap tahunnya PA mengeluarkan dispensasi kawin terus meningkat. Untuk tahun 2016 sendiri, setidaknya data yang masuk setiap bulannya sekitar 10 permintaan dispensasi kawin.

“Untuk total yang telah kabulkan sampai Juni ada sekitar 47 permintaan dispensasi kawin. Data itu sudah melebihi pada tahun llau,” Kata Humas Pengadilan Agama Ponorogo, Abdulllah Sofwandi kepada beritajatim.com, Rabu (3/8/2016).

Dia mengatakan tidak bisa mencegah dispensasi kawin tersebut. Pasalnya mereka yang rata-rata meminta dispensasi kawin yakni pasangan yang terlanjur hamil duluan. Dan Kantor Urusan Agama (KUA) tidak bisa menikahkan karena belum cukup umur.

Sofwan menuturkan dari data yang ada, kebanyakan siswa yang masih memakai baju putih biru alias masih SMP. Untuk umur otomatis masih di bawah 17 tahun.


Klo kayak gitu, ya harusnya sebagai tindakan preventif. Cepetan dinikahin aja dehh

1 Komentar

Tinggalkan Balasan