Yang Baru di Honda Beat 2016

Motor matik paling laris ini berubah gah. Tampilanya 100% berubah total. Untuk bagian mesin, Honda masih percaya jika mesin 110CC ESP lebih dari BlueCore 125cc milik Yamaha. 

Sebagai informasi, sejak dipasarkan pada 2008 hingga saat ini, penjualan Honda BeAT telah mencapai 10.872.503 unit.Penjualan ke-10 juta Honda BeATdibukukan pada Februari 2016, sekaligus mengukuhkan Honda BeAT sebagai skutik terlaris di dunia.

Karena mesinya sama plek 99,5% dengan Beat versi lama. Yang jadi masalah, apakah bentuk desain terbaru Honda Beat ini lebih bagus dari yang lama? Yukk kita bandingin saja. 

1. Desain Headlamp 

100% berubah total. Jika disandingkan, Honda Beat versi lama akan terlihat sangat polos. Honda Beat 2016 ini tampil lebih racy dengan dihiasi banyak slice-slice yang memberi kesan lebih dinamis.


2. Desain Velg dan Ban Tubeless.

Tipe Banya sekarang sudah tubeless. Kelebihan ban tubeless, saat kena paku ban tidak langsung bocor. Ini bakal jadi nilai lebih dibanding kompetitor utama, Yamaha Mio Z yang masih pakai ban tipe biasa. Desain Velg Honda Beat baru juga lebih kokoh.

3. Desain Speedometer digital plus Eco Indikator.

Speedometer sudah digital, saat kontak digeser on, semua panel langsung bergerak menandakan siap jalan. Yang pasti gak tulisan, Hi Blooo. :mrgreen: Sangat disayangkan gak ada jam digital.

Yang asyik ada Led untuk Indikator Eco. Led ini bisa menyala 3 warna, Ijo muda sampai Ijo tua, untuk menandakan sebaik apa caramu berkendara. Dari test ride yang udah r2b coba, semakin pelan bakal menyala semakin ijo … yang artinya cara berkendaramu irit BBM.


  1. Top Speed dan Milieage

Untuk Top Speed, Honda Beat hanya poll melaju maksimal 94KM/Jam. Gak usah diperdebatkan apakah kompetitor lebih kencang? sudah gak jaman membandingkan kecepatsn motor matik.

Soal konsumsi BBM, Honda juga gak bombastis lagi. Untuk pemakaian yang versi biasa, Honda Beat 2016 mencapai 59KM/Liter. Sedangkan pada tipe Honda Beat ISS mencapai 63KM/L.

Soal harga? Honda Beat harganya bakal sama plek dengan model sebelumnya. Dari harga termurah 14,7juta sampai 15,4juta untuk yg varian tertinggi OTR Jakarta. 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Dalam 8 Jam New Honda BeAT eSP Terjual 1.330 Unit - roda2blog
  2. Harga Aksesoris Honda Beat 2016 - roda2blog

Tinggalkan Balasan