Kecelakaan Pelajar 16 Tahun Pakek Yamaha R25, Motornya Ada Bikernya Tiada

Pelajaran nih buat para orang tua dalam memberikan sepeda motor ke anaknya. Bila belum cukup umur jangan sekali-kali memberikan motor. Apalagi motor dengan mesin cc besar. Wahyu Candra 16 tahun, pelajar Kelas 2 SMA Sunodia, Samarinda, meregang nyawa saat pulang sekolah. Sepulang sekolah sekitar pukul 14.30 Wita, kemarin (23/8), Wahyu langsung menggeber motor sport Yamaha R15 yang biasa dikendarainya. 

Saat itu dia melintas di Jalan S Parman menuju persimpangan Lembuswana.  Namun, tepat di depan Hotel Grand Victoria, tiba-tiba motor sport yang dikendarainya oleng. 

Braak…!!! Motor tersebut menabrak trotoar jalan. Akibat benturan keras tersebut, tubuh Wahyu terlempar dari motor. Dia pun langsung terkapar tidak sadarkan diri. Darah segar mengucur dari mulut hidung dan telinga Wahyu.
Warga yang sedang melintas di jalur yang sama, sontak kaget melihat pemuda berseragam sekolah ini terlempar dari motor. Warga bergegas  memberikan pertolongan. Mengetahui kondisi anak tersebut tidak sadarkan diri, warga segera memberhentikan kendaraan pikup yang tak melintas. Warga membawa Wahyu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AW Syahranie.

Ferdi, seorang warga yang melintas saat kejadian, mengaku tak mengetahui secara persis saat Wahyu terjatuh dari motor. 

“Saya kebetulan melintas. Saya liat anak muda berseragam sekolah terkapar,” ucap Ferdi. Mengetahui ada pengendara jatuh, Ferdi pun memberhentikan motor yang dikendarainya untuk memberi pertolongan. 

Kurniawan Candra, ayah Wahyu bersama kerabatnya, datang ke rumah sakit. Setelah menunggu sekitar dua jam di ruang UGD, akhirnya kabar duka pun diterima. Wahyu tidak dapat tertolong akibat luka cukup parah di bagian dada dan tubuh lainnya.
Selanjutnya jenazah Wahyu dibawa pulang pihak keluarga untuk selanjutnya  disemayamkan di Yayasan Karya Insani Jalan DI Panjaitan Kelurahan Sungai Pinang Dalam.

Sejumlah rekan Wahyu sangat kaget dengan kejadian ini. Padahal baru beberapa jam yang lalu Wahyu bermain dengan rekannya tersebut. 

“Saya kaget dengar kabar bahwa Wahyu kecelakaan. Padahal baru siang tadi tegur sapa,” ucap Mirna salah satu teman sekolah Wahyu. Rencananya jenazah Wahyu akan dimakamkan Kamis (25/8) mendatang.

Nahh semoga kejadian ini jadi pelajaran berharga. Jangan pernah ngasih anak dibawah 17tahun motor overdosis. Klo sudah begini kan, sama aja dengan menukar anak dengan motor. sekarang anaknya jadi tiada, motornya ada. 

Channel Youtube MotoVlog Partner Ngeblog

1 Komentar

  1. aku pas ngelayat keluarga di karya insani hari rabu lalu, sempat denger jg soal kecelakaan anak ini…keluargaku yg meninggal umur 86th, anak ini baru 16th….
    jalanan samarinda cocok buat pelan-pelan aja,,, jalannya banyakan sempit, tidak rata, dan berlobang-lobang…bahaya kalau laju pake motor berat macam ninja/ r25.

Tinggalkan Balasan