Desain Sirkuit MotoGP Jakabaring Palembang Di Tepi Danau

Rencana Palembang untuk menggelar MotoGP Indonesia mulai 2018 mendatang benar-benar serius. Dorna selaku EO MotoGP juga lebih sreg dengan Sirkuit Jakabaring ini dibanding Sentul.

Pemerintah Provinsi juga setempat sangat antusias mempersiapkan pembangunan sirkuit ini untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Terlihat dari desain sirkuit yang cukup keren dengan pemandangan danau nantinya layout sirkuit akan mengelilingi danau yang biasa digunakan untuk even Ski Air di Jakabaring, Palembang.


Secara keseluruhan lahan yang telah disiapkan memiliki luas 120 hektar dan perencanaanya sudah disiapkan sematang mungkin.
“Sejauh ini masterplan sirkuit Jakabaring sudah dikirim ke Dorna Sport untuk melengkapi persyaratan administrasi,” ucap Alex Noerdin seperti seperti diberitakan Antara.
“Untuk pembangunan sirkuit, pihak Pemerintah Provinsi Sumsel akan menggandeng pihak ketiga, hal ini karena biaya pembangunan sirkuit motoGP itu cukup besar sehingga perlu investor,” tegas Alex.


Pengerjaan sirkuit tersebut diperkirakan baru akan rampung dua tahun kedepan. Jadi kepercayaan pemerintah pusat terhadap Sumsel itu harus didukung bersama sehingga berjalan sukses.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan