Akibat Terendam Banjir, Harga ECU Mobil Honda Paling Murah 8 Juta

Petugas berusaha mengevakuasi mobil yang terendam di basement Kemang Square, Jakarta, (28/8/2016). Buruknya drainase ditambah curah hujan tinggi yang mengguyur Jakarta hingga hingga dini hari, menyebabkan sejumlah wilayah hingga basement gedung terendam air.

Di era sistem injeksi, dimana mobil sangat bergantung pada hidup-mati ECU. Saat terendam banjir maka ECU ini yang paling menderita. ECU adalah singkatan dari Engine Control Unit.

Meski bentuknya kecil tapi tungsi ECU ini sangat vital. Jika ECU mati, ya mobilnya bakal mati. ECU adalah otaknya mobil, mirip dengan Prosesor dalam sebuah sistem Komputer.

ECU memang bisa diperbaiki, tapi jika kerusakaannya sudah parah, maka tak ada cara lain selain menggantinya. Klo kerendem air ya biasanya totally is dead atau mati total.


Nih berikut ini daftar harga ECU mobil Honda di diler Mitra Lenteng Agung,
Honda Brio 8 juta
Honda CRV dan Accord 12 juta
Mobilio 7,6 juta
BRV 7,1 juta


ECu Honda Mobilio up ECU Honda Mobilio

Ini juga yang kadang bikin aneh, teknologi itu harusnya bikin mudah dan murah, itu mobil Jimny Katana tanpa pakek ECU juga bisa jalan dan ngebut. Gak perlu injeksi/ECU, cukup pakek karburator juga lancar, klo macet rusak juga gak perlu komputer, tinggal semprot tiup karbu beress.

 

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan