Rossi Luncurkan Wearpack Baru Seharga 50Juta

Saat balapan di kandang sendiri, Rossi mengenalkan baju balap baru buatan Dainese yang diberi nama D-Air. Wearpack balap ini diperkenalkan pada Kamis (8/9), di Sirkuit Misano, Italia.

Dilansir motorcyclenews.com, wearpack edisi khusus Rossi. Bahkan pada tahap pengembangan, uji cobanya langsung dilakukan oleh The Doctor. Rossi juga menguji langsung wearpack ini hingga 9 kali sebelum diperkenalkan ke publik.

Salah satu keistimewaan yang ada pada baju balap ini adalah airbag yang lebih banyak. Airbag yang bisa mengembang kala pembalap jatuh ini ada di bagian dada, leher, bahu, dan tulang iga. Terdapat pula lapisan kuat pada lutut. Sebagai pembanding, pada versi terdahulu, tidak terdapat airbag di dada.

Ada pula semacam tali elastik yang membentang dari bahu sampai ke tulang punggung bagian bawah. Dikatakan komponen ini bisa membuat baju balap lebih nyaman.

Selain itu, baju ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED, yang akan menyala ketika airbag aktif. Lampu ini bermanfaat agar pembalap lain bisa melihat dengan lebih jelas, sehingga insiden fatal bisa diminimalisir.

Anda berminat? wearpack ini dibanderolnya dengan harga 3.999 euro atau setara Rp 59,2 juta.

Advertisements

Tinggalkan Balasan