Suzuki Ignis Siap Masuk Indonesia?

Sebuah Suzuki Ignis tertangkap kamera sedang parkir di sebuah tempat di Jakarta. Ini adalah salah satu mobil konsep milik Suzuki yang memukau di Tokyo Motorshow 2015. Di arena GIIAS 2016, Ignis tidak ditampilkan tapi mengapa kok ada di Jakarta?Apakah sedang dalam tahap uji sertifikasi untuk dipasarkan oleh Suzuki Indonesia? kayaknya sih iya.

Mobil ini sudah sering kena spyshoot sedang wira-wiri di jalan raya di India sejak awal tahun. Dan kabarnya bakal resmi di launching bulan depan oleh Maruti Suzuki India.

Di India sono diperkirakan bakal ada dua versi, Bensin dan Diesel. untuk.mesin Bensin kayaknya bakalan menggendong mesin seri K  dengan kubikasi 1.200cc. Sedangkan yang Diesel 1.300cc. Semuanya bertransmisi manual dengan 5 kecepatan.
Soal desain, menurut R2B udah sip di bagian depan. Sayangnya bagian ekor kok kurang mantabb. Bagaimana peluangnya di Indonesia?.


Andai bandrolnya di kisaran 100-120juta. Mobil ini sepertinya bisa bersaing dengan Datsun Go. Di India sendiri harganya diperkirakan di kisaran 50.0000-60.0000 (5-6lakh) atau sekitar 100-120juta (1rupee= 200rp) 

Mobil ini bisa dijadikan opsi untuk mengganti Celerio dari portofolio Suzuki. Penjualan Celerio bisa dibilang suram. 

Bagian interior cukup bagus meski ruangnya minimalis.


roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan