Suzuki GSX R125 Buatan Indonesia Bukan India

Teka-teki soal negara asal Suzuki GSX R125 akhirnya ketahuan juga. Sejak awal R2B yakin klo GSX-R125 yang dipajang di Intermot Jerman adalah buatan Indonesia bukan India.

Karena Suzuki India gak punya mesin DOHC, jadi ya gak mungkin lah mereka riset lagi dari awal untuk mengembangkan mesin DOHC. Apalagi pihak Suzuki Corporation sedang melakukan penghematan besar-besaran.

Jadi, Suzuki akan mengoptimalkan mesin yang laku dijual di suatu negara untuk dikembangkan. Sama seperti mesin 250cc, dimana Suzuki tetap mempertahankan mesin SOHC Inazuma daripada membuat mesin baru.


Berdasarkan foto penelusuran dari motorplus. Perhatikan foto di atas. Itu adalah nomor rangka Suzuki GSX125R yang dipajang di Intermot 2016. Dua huruf MH menunjukan dari mana asal Suzuki GSX125R dirakit di Indonesia. Standar dunia dua huruf VIN untuk motor buatan Indonesia akan pasti kodenya dari MF, MG, MH, MI, MJ, dan MK. Di  luar kode dua huruf di depan nomor ini, berarti bukan dirakit di Indonesia. 
Naghh jika begini, maka bisa dipastikan bahwa desain GSX-R150 nanti bakal sama plek dengan GSX-R125.

Bagaimana soal fitur? nagh ini yang masih jadi pertanyaan. Jika sampai ada perbedaan antara yang versi 150 dan 125, tentunya malah akan meningkatkan biaya cost produksi. 


Jadi

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan