World Premier Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Dari Indonesia

Suzuki Motor Corporation (SMC) memilih Indonesia sebagai tempat World Premier untuk dua produk globalnya, Suzuki GSX-R150 danSuzuki GSX-S150, di ajang Indonesian Motorcycle Show (IMOS) 2016.

Launching yang digelar di hari pertama IMOS, 2 November 2016, menarik perhatian ratusan pengunjung dan awak media yang tampak sangat antusias menunggu dan menyaksikan kedua motor terbaru Suzuki tersebut.

Menyandang nama mentereng motorsport GSX. Dua motor ini akan melengkapi keluarga Suzuki GSX dari kubikasi cc kecil hingga besar. Dari 150 sampai 1400cc, memberikan kebanggaan bagi pengendaranya bahwa ini adalah GSX. Dan Suzuki GSX selama ini terkenal sebagai motor terbaik di tiap kelasnya.

suzuki-gsx-r150-3
Aura GSX pada headlamp

Suzuki Motor Corporation Japan sejak 2015, telah mencanangkan untuk 5 tahun kedepan akan fokus di bisnis sepeda motor sob, khususnya motor backbone sport seri GSX mulai dari kapasitas 150cc hingga 1500cc. Dan Indonesia dipilih sebagai tempat riset pengembangan dan produksi GSX-R150 dan GSX-S150 untuk pasar global.

“Sejak tahun 2015 lalu, Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan telah menetapkan strategi bisnis sepeda motor untuk 5 tahun ke depan dengan mengusung tema “NEW MIDDLE TERM SUZUKI NEXT 100 BUSINESS PLAN”, dimana Suzuki mengangkat konsep pengembangan sepeda motor backbone sport mulai dari kapasitas 150cc.

Kebutuhan sepeda motor di Indonesia saat ini pada umumnya tidak hanya sebagai alat transportasi sehari-hari, namun juga sebagai sarana menyalurkan hobi dan menjelajah.

Secara global Suzuki sudah sejak lama terkenal dengan reputasi baik di bidang motorsports. Begitu pula dengan sejarah produk Suzuki di Indonesia yang lekat dengan citra sports akan dihidupkan kembali melalui produk yang dapat dijangkau oleh lapisan konsumen yang lebih luas .. ” kata Seiji Itayama, Managing Director 2 wheels Suzuki Indonesia dalam sambutanya.

suzuki-gsx-r150-1

Pesona Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.
Di mata konsumen motorsport Indonesia, produk Suzuki terkenal dengan desain, fitur dan performa yang lebih advance. Hal yang sama tetap dipertahankan pada GSX-R150 dan GSX-S150.

Suzuki membagi anggota GSX dalam 2 model kategori, GSX-R dan GSX-S. Huruf ‘R’ di GSX-R menandakan ‘Racing‘ dan huruf ‘S’ di GSX-S menandakan arti ‘Street Sport’. Pengendara dapat memilih R atau S sesuai dengan lifetyle mereka.

Dua motorsport ini hadir dengan desain agresif dan fitur-fitur yang baru pertama kali ada pada motorsport 150cc. Versi Suzuki GSX-R150 dilengkapi dengan kontak kunci Keyless, memberi rasa aman dan gaya berkendara baru yang terkesan mewah.

Lalu sistem starter-nya mengaplikasikan easy start. Sistem ini menjamin bahwa mesin GSX akan bisa menyala lebih mudah tanpa perlu delay adanya suara cekekekek. :mrgreen:

suzuki-gsx-s150-1

Untuk keamanan dari maling, motor ini juga dilengkapi dengan remote kontrol canggih. Sedangkan pada GSX-S model rumah kuncinya menggunakan desain baru yang bakal lebih aman dari maling.


Speedometernya menggunakan layar full LCD dengan beragam informasi.

Performa Tiada Tanding.
Suzuki terkenal sebagai produsen motor cepat. Di dua motor barunya ini, Suzuki jelas tak mau mengecewakan para konsumenya.

“Suzuki GSX-RR merupakan pencapaian tertinggi atas pengembangan teknologi dan engineering Suzuki GSX untuk menjuarai ajang balap paling bergengsi, yaitu MotoGP. Suzuki mengadaptasi teknologi yang terdapat pada GSX-RR dan kemudian mengaplikasikan kepada model produk lain yang dikembangkan pada saat ini, yaitu GSX-R 150 dan GSX-S 150,” kata Kazumasa Watanabe, Group Manager ASEAN Marketing Group Motorcycle Operation Suzuki.

suzuki-gsx-s150-3

 

Mesin GSX-R/S150 mempertahankan mesin DOHC 150cc 4 klep dengan tipe ruang bakar Overbore khas Suzuki, yang sering dilabeli sebagai the real DOHC oleh para enthusiast biker. Dengan sistem pembakaran injeksi dan pendingan cairan yang dilengkapi kipas otomatis.

Tenaga puncaknya paling besar di kelas 150cc, mencapai 19HP. Padahal yang lain hanya 17HP.

Untuk keamanan berkendara. Rem motor ini menggunakan sistem dual cakram, depan dan belakang. Pada piringan cakram depan, tampak racy banget dengan piringan yang berdiameter lebar dan berbentul petal, bukan bunder bulat.

Yang mantab! Suzuki memasang baut pada piringan cakram pada velg, bukan pada as roda.

suzuki-gsx-r150-11

Dengan kombinasi model petal, piringan lebar dan letak dudukan baut pada cakram, akan meningkatkan safety keamanan saat berkendara.


Jaminan Kualitas Khas Suzuki.
Suzuki menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk model GSX-R150 dan GSX-S150. Sedangkan penjualan perdananya akan dimulai pada awal tahun 2017 di Indonesia terlebih dahulu kemudian disusul dengan negara-negara ASEAN yang lain setelahnya. Karena kualitas ekspor, jangan pernah meragukan quality build khas Suzuki

publik yang sudah tidak sabar untuk memiliki Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 ini dapat melakukan indent secara online melalui akses internet ke suzukigsxrs150.com

Bonus
Meski desainya racy banget, tapi Suzuki GSX tetap nyaman bagi pembonceng kok. Gak usah khawatir yang dibonceng bakal kesangkut kawat jemuran yaa. :mrgreen:

Foto: motoexpert forum.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan