Valentino Rossi: Musim 2016 Patut Dicatat Sejarah MotoGP

​Musim 2016 berakhir tidak seperti yang diharapkan Valentino Rossi. Pembalap bernomor 46 awalnya diharapkan bisa menjadi juara dunia sebagai tebusan pada musim lalu yang berakhir tragis. Tapi Valentino Rossi kembali jadi runner up musim 2016 ini.

Total ada 9 pembalap yang memenangi seri GP musim ini. Karenanya Rossi mengaku bila musim 2016 ini berlangsung lebih kompetitif ketimbang musim sebelumnya dan tidak monoton. Bahkan dia mengklaim, seperti inilah seharusnya kompetisi balap, “Ini sangat bagus untuk sebuah kompetisi balap,” ucap Rossi.

Melihat fakta sepanjang musim ini, dia juga mengklaimn bahwa musim 2016 bisa menjadi sejarah dalam dunia balap sepeda motor.

Menurut Rossi faktor utama kompetitifnya musim ini adalah peralihan penggunaan ban dari Bridgestone ke Michelin. Demikian dilansir laman crash, Jumat (11/11/2016). Lalu didukung cuaca pada setiap seri yang berubah-ubah. Sehingga strategi penggunaan ban membuat pebalap lain bisa menunjukan aksinya dan terbukti hasil juaranya berbeda-beda.

“Saya pikir faktor-faktor tersebut yang berpengaruh. Perbedaan paling gede bagi saya adalah ban, karena mengubah keseimbangan dan lalu cuaca yang terkadang basah, atau kering,” ujar pebalap Movistar Yamaha itu.

Musim 2015, Rossi menjadi people Champions di GP Valencia. Nagh apakah besok Rossi juga bakal mendapat sambutan yang sama hangatnya di gelaran penutup? semoga bisa juara 1 biar meriah.

Advertisements
Channel Youtube MotoVlog Partner Ngeblog

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan