Mengharukan, Surat Perpisahan Lorenzo dan Yamaha

Seri terakhir MotoGP di Valencia besok akan jadi momen perpisahan Jorge Lorenzo dengan Yamaha. Musim depan, Lorenzo akan membalapi motor Ducati.

Setuju atau tidak, jasa Lorenzo pada Yamaha sama besarnya dengan Valentino Rossi. Sejak 2010 dan Rossi hengkang ke Ducati, Lorenzo sendirian berjuang menjaga pamor Yamaha di MotoGP. Poin pentingnya lagi, saat Rossi balik ke Yamaha, Lorenzo dengan baik hati mau berbagi settingan motor ke rekanya.

Meski banyak dicaci, sembilan musim bersama Yamaha disebut Lorenzo sebagai momen yang tidak akan terlupakan. Bersama Yamaha, Lorenzo telah menjalani lebih dari 150 balapan dengan 43 kemenangan dan 3 gelar juara dunia MotoGP.

“Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha khususnya pada Lin Jarvis. Orang yang memberikan saya kepercayaan ketika saya masih berusia 19 tahun, bahkan pada saat saya belum memenangkan gelar juara dunia 250 cc pada 2006,” ucap Lorenzo dalam surat terbukanya.

Dalam bait terakhir suratnya, Lorenzo menulis bahwa dirinya akan meninggalkan Yamaha dengan kepala tegak, karena selama ini selalu berusaha memberikan yang terbaik sejak pertama kali gabung tahun 2008.

Hari minggu besok, jika Jorge Lorenzo bisa jadi juara di Valencia. Itu akan jadi perpisahan yang manis.

Berikut surat terbuka Lorenzo,

Channel Youtube MotoVlog Partner Ngeblog

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan