Nyetir Mobil Sambil Ngupil Bakal Kena Denda 1 Juta

Menurut penelitian, ngupil sambil nyopir sama bahayanya dengan main hape, bisa menghilangkan konsentrasi. Sama bahayanya dengan bertengkar sama pasangan di dalam mobil. Berdasarkan penelitian, orang yang lagi ngupil butuh waktu konsentrasi penuh selama 3-30detik terutama jika upil susah diambil. Rasa klimaks karena berhasil mendapat upil bisa mengurangi 70% konsentrasi sopir. Dan tentunya ngupil juga dilihat tidak etis.

Nah, di Arab Saudi, sopir yang ketahuan ngupil saat berkendara bakal kena denda 300Riyal Saudi atau setara 1,2 juta rupiah. Gak percaya? seorang netizen warga Arab Saudi,
mengunggah surat denda tilangnya karena ngupil.


Aparat polisi berasalan juga, karena selama mengendarai, kedua tangan harus stand by di kemudi mobil, bukan cari upil.

Kejadian terbaru kecelakaan yang disebabkan sopir yang ngupil terjadi di South Essex, Inggris. Seorang pemotor ditabrak mobil yang disopiri sopir yang lagi ngupil.

Dalam rekaman video cam di dashboard mobil. Terdengar si sopir berkata “Ah yes akhirnya,” suara tersebut dengar 3 detik sebelum tabrakan.

Di Inggris, otoritas lalu lintasnya DVLA mengajukan usul denda 500Poundsterling. Bagi sopir yang ngupir saat nyetir. 


Arab Saudi memang sangat tegas soal etika dan aturan di jalan raya. Bagi warga yang ketahuan Nyopir sambil main hape, bisa kena denda 15.000Riyal Saudi atau setara 45 juta atau penjara selama 2 tahun.

Menyalip bus sekolah juga bisa kena denda 6.000riyal atau setara 18 juta.

Sedangkan bila ketahuan makan atau minum sambil nyopir, bisa kena denda 150Riyal.

sumber berita: southendnews dan lifesaudia

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan