Recall Suzuki Inazuma Dimulai Hari Ini

Suzuki Inazuma 250 resmi direcall mulai hari ini (23/11/2016). Perintah penarikan ini atas rekomendasi dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat yabg menemukan masalah terkait rembesan air ke konektor lampu rem.

Dalam keterangan yang dirilis, air yang merembes ke wiring harness (kumpulan ikatan kabel) dikhawatirkan membuat soket saklar lampu rem mengalami korosi. Paling buruk, efeknya akan melanda lampu utama dan lampu belakang gagal menyala. Paling baik, anda kena tilang karena tidak menyalakan lampu. :mrgreen:

Masalah ini ditemukan pada GW250 model 2013, 2015, dan 2017. Total sepeda motor yang terlibat dalam recall ini di Amerika sana mencapai 1.890 unit.


Dalam prosedur recall ini, Suzuki akan menghubungi satu per satu konsumen yang sepeda motornya terkena recall untuk masuk ke bengkel Suzuki terdekat. Untuk dilakukan servis, berupa pemasang lan peranti switch lampu rem, lalu diberi perlindungan khusus agar aman dari air, dan tentunya semua perbaikan itu tak ditarik biaya.


Belum ada informasi, apakah Inazuma di Indonesia juga akan dikenai prosedur serupa. Tapi mengingat bahwa pusat produksinya sama, yaitu China, bisa jadi juga bakal direcall.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan