Wisata Kuliner Di Banyuwangi, Pilihan Menunya Banyak Sekali

Banyuwangi adalah gudangnya kuliner. Mulai dari seafood sampai masakan jawa, semuanya punya rasa yang lebih maknyus di Banyuwangi.

  1. Seafood nya mantabbb

Saat makan malam di Jimbaran, yang menunya Seafood, R2B udah berharap gak nemu lagi menu Seafood, istilahnya udah kerasa enaknya disini takut gak berasa enak nantinya …. hehehe. 

Makan malam blogger dan Honda di RM. Seafood Pesona Banyuwangi

Nahh ternyata saya salah, masakan ikan bakar dam Seafood di  Banyuwangi rasa nyamplengnya selevel lebih tinggi, apalagi ikan bakarnya …. 

Tapi di Banyuwangi, saya lebih tertarik dengan olahan Seafood lainya seperti sambel kerang pedas, sop ikan putih, kijing (kerang ijo) asem manis, bener-bener maknyus. 

2. Masakan Khas.

Ngobrolin masakan khas Banyuwangi ada banyak, berikut ini yangbdisediakan oleh panitia Honda Bikers Day 2016 di tenda media Centre :

  1. Sego Cawok
  2. Rujak Soto
  3. Kesut Kikil
  4. Sego Tempong
  5. Kalag Gepuk
  6. Lontong Janganan Bali
  7. Pecel Petek.

Saya cuma mengambil Rujak Soto, sedang menu lain sudah gak muat di perut, takut klo perut bakal overdosis bisa mules bisa bahaya. Gak jadi jalan-jalan malah pulang pergi masuk WC toooo?

Rujak Soto adalah Rujak Cingur tapi kemudian disiram kuah Soto.

Untuk makanan ringan, yang paling menarik adalah Tahu Walik. Tahu berbentuk kotak digoreng, lalu setelah matang dibelah jadi dua kemudian dibalik, bagian dalam dibalik keluar lalu bagian luar dibalik ke dalam lalu diisi adonan pentol, lalu dicelupin ke adonan tepung cair lalu digoreng lagi …. jadilah pentol bakso / batagor yang krispiiiii.

Sarapan pagi di hari terakhir, cuma nasi putih dengan tahu walik karena perut mulai gejala erorr.

Wuihh bisa jadi ide bisnis ..

Channel Youtube MotoVlog Partner Ngeblog

1 Trackback / Pingback

  1. Wisata Kuliner Di Banyuwangi, Pilihan Menunya Banyak Sekali — roda2blog.com | Suetoclub's Blog

Tinggalkan Balasan