120 Starter Adu Nyali dalam HDC Honda Gymkhana Competition di Purwokerto

Awali rangkaian kegiatan Final Series Honda Dream Cup (HDC) 2016, PT Astra Honda Motor bersama dengan Astra Motor Yogyakarta sebagai Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kompetisi Gymkhana bertajuk HDC Gymkhana Competition. Dilaksanakan di sirkuit GOR Satria Purwokerto pada Jum’at (25/11), kompetisi ini menjadi ajang adu nyali antar riders Gymkhana dari kota Purwokerto dan sekitarnya hingga Yogyakarta.

Apa sih Gymkhana itu?
Gymkhana ada lomba uji ketrampilan ngedrift dan slalom melewati beberapa cone atau spot yang ditentukan.

Tercatat 120 starter peserta HDC Gymkhana Competition berkompetisi dalam dua kategori yang berbeda yaitu kategori pelajar dan umum. Dalam kedua kategori tersebut peserta akan menguji ketangkasan, ketrampilan dan kecepatan masing-masing menggunakan sepeda motor New Honda Sonic 150R. Lintasan khusus yang disiapkan telah dilengkapi dengan beberapa cone yang harus dilalui peserta sertan adu cepat sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati. Pemenang berhak untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiahuntuk masing-masing kategori.

Setiap peserta HDC Gymkhana Competition memulai aksinya dari starting box yang telah disediakan. Bersamaan dengan marshal yang mengibarkan bendera start, petugas pencatat waktu mulai menghitung waktu tempuh hingga peserta tersebut masuk dalam finish box. Dalam kompetisi ini setiap peserta wajib untuk mengenakan safety gear standar mulai dari helm, jaket, celana panjang, sepatu, knee protector, hingga elbow protector.

Disaksikan oleh sesama peserta dan teman-teman sekolahnya, seorang peserta HDC Gymkhana Competition meliuk-liuk menaklukkan rintangan berupa lintasan khusus yang telah disiapkan oleh panitia. Lintasan yang dilalui oleh setiap peserta ini akan menguji ketrampilan peserta untuk mengendalikan sepeda motornya secara penuh. Mulai dari saat berakselerasi, pengereman (braking), hingga cornering dengan radius putar yang beragam.

Tantangan bagi starter dari kategori umum semakin bertambah saat kompetisi gymkhana ini dilaksanakan dalam kondisi hujan rintik-rintik. Kondisi aspal yang basah semakin memompa adrenalin setiap starter untuk melewati seluruh lintasan tanpa melakukan kesalahan di setiap rintangan. 

Dalam kompetisi ini, performa New Honda Sonic 150R juga semakin diuji karena dengan kondisi seperti ini performa sepeda motor khususnya power dan handling akan membantu setiap starter mencatatkan waktu terbaiknya.

Daftar Juara HDC Gymkhana Competition 2016

Kategori Pelajar
Juara 1 – Erido
Juara 2 – Fajar Iman
Juara 3 – Ian Nur

Kategori Umum
Juara 1 – YD. Saputra
Juara 2 – Reska
Juara 3 – Viko

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan