Toyota Etios Valco Tidak Diproduksi Lagi Mulai Desember 2016

Mulai 1 Desember 2016, produksi Toyota Etios Valco dihentikan oleh PT Toyota Astra Motor. Setelah tiga tahun mewarnai industri otomotif Indonesia sejak 2013. Hal ini diungkapkan langsung oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto di Kuningan, Jakarta.

Nasib mobil hatcback ini memang terjepit setelah keluarnya produk-produk mobil LCGC,
“Etios Valco kami akan berhenti produksi. Berhenti per November ini, untuk taksi dan keseluruhan. November ini, penggantinya Calya sama Agya,” kata Fransiscus.

Selain penjualan yang kurang menggembirakan, TAM beralasan bahwa portofolio produknya perlu dirampingkan karena sudah cukup banyak varian Toyota untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air.

“Tidak drop (penjualan) tapi kami ingin effectiveness dari produk kami. Kalau produk kami masih banyak sekarang, line up Toyota sudah ada 26 dan kami lihat effectiveness dari tiap produk seperti apa, suffix by suffix juga akan kami kurangi,” ujarnya.

Tapi jika mrujuk data Gaikindo, penjualan Etios Valco memang cukup anjlok, selama periode Januari-Oktober 2016 tercatat hanya terjual  3.138 unit. Pada Oktober, Etios hanya terjual 129 unit dan 292 unit pada September 2016.

Channel Youtube MotoVlog Partner Ngeblog

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan