Suzuki Stop Jual Inazuma 250cc

Nasib Suzuki Inazuma akhirnya berakhir di Indonesia. Sepeda Motor 250cc dengan desain turing ini resmi bakal tidak dijual lagi di Indonesia.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki akhirnya “menyuntik mati” motor tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung Assisten to Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SuzukiIndomobil Sales (SIS) Morikawa Daigo, saat ditemui wartawan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Alasan utama tidak dijualnya Inazuma di Indonesia lantaran motor tersebut bermesin 250 cc, berjenis street bike. Sementara di pasaran, meski banyak produsen motor mengusung mesin 250 cc, namun jenisnya adalah sport.


Inazuma sendiri memang tampil beda dengan sistem mesin SOHC saat yang lain pakai DOHC, ini salah satu faktor motor ini kurang laku. Cocok untuk jadi pembelajaran Yamaha, yang masih setia SOHC untuk R15 versi terbaru.


Meskipun SOHC, Inazuma menawarkan tampilan yang gahar dengan dual muffler/knalpot dari mesin dua silindernya. Tampilanya sangat macho sekali, ala-ala Moge harley.

Sepeda motor yang dikenal dengan nama GW250 tersebut diproduksi dari Tiongkok. Di China, Inazuma tetap diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal dan Jepang

roda2blog di sosial media

2 Komentar

Tinggalkan Balasan