Kompilasi Foto Yamaha R15 Versi 2017  

Yamaha akan segera melakukan facelift atau mayor change pada motor fairing kelas 150cc andalanya, Yamaha R15. Motor yang sempat jadi raja motorsport di India ini, memang harus segera dirombak tampilanya jika ingin terus bersaing melawan Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150.

Pertama, kita kudu ngacungin jempol dulu ke pihak Yamaha. Untuk diketahui, Yamaha R15 adalah produk global yang awalnya RnD dikembangkan di India. Yamaha India dipercaya menelorkan dua versi generasi R15. Nah, konsumen Indonesia baru kebagian Yamaha R15 V2.0 

Sepertinya petinggi Yamaha Jepang sekarang sudah mengerti potensi Indonesia, makanya kali ini pengembangan Yamaha R15 Versi 3.0 dipercayakan pada Indonesia. Mengikuti jejak Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150.

Gimana Mesinya nanti?

Ini yang menjadi pertanyaan besar di kalangan motorholic. Apakah Yamaha akan keukeh dengan mesin platform SOHC? jika iya, akankah R15 akan bernasib seperti Nokia? saat semua lagi booming DOHC/Android dianya setia dengan SOHC/Symbian.

Enggak sesimpel itu. Yamaha adalah biangnya soal inovasi mesin. Contoh mesin SOHC dengan VVA ala Nmax yang buktinya josss. Tapi ya namanya inovasi, kemungkinan error dan suksesnya 1:1. Yamaha emang sukses dengan SOHC VVA 155cc tapi Yamaha juga gagal total ketika berinovasi dengan YMJET untuk mesin injeksi motor matik kecil. 

Nagh, apakah Vixion akan memakai mesin yang sama dengan Yamaha Nmax? Saya pikir enggak, Yamaha pasti memasukkan sesuatu yang baru ke mesin Nmax. Yang pasti tenaga SOHC 4Klep Yamaha akan bisa lebih tinggi dari DOHC 4Klep.

Desainya Keren.

Jika Yamaha R15 v2.0 kurang laris atau kalah penjualan dari Honda CBR150R, bukan karena desainya jelek, tapi memang karena sudah kadaluarsa.

Untuk R15 v3.0 2017 dari segi headlampa akan ada perubahan radikal. Yamaha akan mengaplikasikan wajah motor yang bisa berubah-ubah. Maksudnya? winshield pada motor ini bisa dinaik turunkan untuk merubah mata motor. Mau sipit bisa, mau belo juga bisa. Yamaha sudah ngaplikasiin ini pada R15 dengan aksesoris yang dijual terpisah.

Windshield bagian atas headlamp bakal bisa naik turun. 


Adapun fairingnya, sepertinya versi 2017 ini akan tetap memakai konsep fairing yang lebih lebar dari tangki. Jadi ini beda dengan Honda CBR150R yang fairingnya ramping mepet tangki. Nah ini soal selera, Suzuki GSXR150 fairingnya juga lebih gede dari tangki BBM. Di kelas moge atau bagi motorholic maniac biasanya lebih sreg dengan model ini. Tapi di kelas 150cc, berkaca pada penjualan Honda CBR150, konsumen di Indonesia sepertinya lebih suka dengan model fairing yang mepet tangki sehingga terkesan slim ramping tidak njebebek keluar. 

Kalau kata fansboy Honda, model seperti ini disebut berbodi lele dumbo. Bagian depan besar bagian ekor kecil.


Bukan Yamaha klo gak ngenalin hal yang baru dalam desain. Di R15 versi facelift ini, bagian behel di ekornya terlihat sangat keren dengan model lubang air ram. Istilahnya fansboy, gak ada lagi model tanduk setan Eh tanduk wifi. 

Di bagian depan, motor yang udah banyak spyshoot ini tampil keren dengan model sekok UpSideDown. Menambah kekar tampilan motor 150cc yang seperti gak bakal minder jika disandingkan dengan motor 250cc. Kabar buruknya, seharusnya R25 dulu yang kena facelift. Jika yang keluar duluan adalah Yamaha R15 versi facelift, entah gimana nasib R25, lha wong yang versi sekarang aja banyak yang bilang ganteng adiknya. 

Berikut ini beberapa renderan dari para motografis yang disusun dari spyshoot Yamaha R15 yang beredar di Facebook. 

Gimana klondibandingkan dengan Yamaha R125 Eropa? Apakah mirip? 


Maro coba dengan renderanya Mas Joe Motoblast.

2 Komentar

  1. Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatu.
    Mohon maaf sebelumnya bilah kata” saya tidak sopan / bekenan di hati anda. saya hanya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda bahwa saya ini seorang TKI dari Kuching (malaysia) dan secara tidak sengaja saya buka internet tentang info lowongan kerja dan saya melihat komentar Bpk Mukson yg dari singapore tentan MBAH WARONG yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomer togel sport toto 6D dr hasil meditasi ritual beliau. Singkat cerita dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan saya menang RM.577.000 Ringgit selama 3X putaran beliau membantu saya, saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH WARONG, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH WARONG atas bantuan nomer togel Nya. Bagi anda yg butuh nomer togel mulai (3D/4D/5D/6D) jangan ragu atau maluh segera hubungi MBAH WARONG hanya punya satu no hendpone yaitu +6285241891313 insya allah beliau akan membantu anda seperti saya…

Tinggalkan Balasan