Sempat Kejar-kejaran, Polisi Berhasil Tangkap Maling Bus Sumber Jaya

Setelah beberapa waktu yang lalu bus sinar jaya dicuri, kali ini sebuah unit bus PO Sumber Jaya jadi korban pencurian. Bus dicuri saat ditinggal mandi sopirnya. 

Aksi nekad maling membawa kabur Bus Pariwisata Sumber Jaya berhasil ditangkap oleh Satuan unit Polisi Jalan Raya Bitung (PJR)

Kepala Induk PJR Bitung Kompol Aditya Galayuda mengatakan, kejadian berawal ketika sopir Bus Pariwisata dengan nopol AA 1575 DD sedang mandi.


Komisaris Polisi  Aditya mengatakan   “Sopir bus yang sesungguhnya sedang mandi dan kernetnya sedang beli nasi di pul Serang Barat. Kemudian, saat kembali ke parkiran bus mereka sudah tidak ada,” kata Kompol Aditya, Sabtu (14/1/2016).

Sopir bus yang asli berinisial AM langsung melapor, kemudian petugas langsung dilakukan pengejaran.


“Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas PJR Bitung dengan pelaku, kemudian tersangka terus melaju dengan kencang dan petugas langsung melakukan penembakan terhadap bus tersebut. Di dalam bus tidak ada penumpangnya dan tersangka tidak memiliki identitas,” jelas Kompol Aditya.

Kompol Aditya juga menambahkan, setelah bus berhasil diberhentikan, pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas. Melihat hal tersebut, petugas langsung menambak kakinya.

“Kini pelaku sudah dilakukan perawatan di rumah sakit, dan kami sudah melimpahkan kasus ini ke Polres Metro Tangerang,” pungkas Kompol Aditya. (tamborapos)

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan