Suzuki Ertiga Bermesin Diesel Hybrid Dijual Mulai 219 Juta

Setelah cukup lama hanya menjadi isu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan generasi terbaru dari low multi purpose vehicle (MPV), new Ertiga Diesel Hybrid, di SCBD, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Deputy Managing Director 4W PT SIS Setiawan Surya, mengatakan, lahirnya model ini merupakan bentuk komitmen pabrikan dalam menghadirkan mobil dengan teknologi terkini ke pasar dalam negeri.

“Teknology hybrid yang disematkan pada Ertiga Diesel ini merupakan pertama di kelasnya. Dengan peluncuran ini, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga terjangkau,” kata Setiawan.

 Ertiga Diesel mengusung mesin D13A berkapasitas 1.300 cc DOHC dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Dengan mesin tersebut, tenaga yang disemburkan mencapai 87,7 Tk pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Untuk durabilitas gak usah diragukan lagi. Mesin Diesel Hybrid Suzuki sudah lama dipasarkan di India sebelum dipasarkan di Indonesia, jadi ini bukan mesin tes pasar ataupun gimmik marketing.


Sistem hybrid pada new Ertiga Diesel ini berkat penerapan Integrated Starter Generator (ISG). Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda.

Pertama, sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat dalam fase deselerasi (perlambatan). Kedua, sebagai motor yang memberikan tambahan daya ke mesin saat berakselerasi.


Hanya saja, PT SIS hanya menyediakan New Ertiga Diesel Hybrid dalam pilihan transmisi manual saja, dengan tiga warna berbeda seperti Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silver Metallic. Soal harga, mobil ini dibanderol Rp 219,5 juta on the road Jakarta

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan