Tidak Laku Dan Tak Penuhi Standar Keselamatan, Honda Mobilio Disuntik Mati Di India

Nasib naas dialami Honda Mobilio. Di Indonesia mobil MPV ini laris manis tapi India mobil ini tidak akan dijual lagi, selain karena tidak laku juga tidak memenuhi standar keselamatan yang berlaku di India.

Sejak diluncurkan di India pada Juli 2014 sampai Desember 2016, Honda Mobilio hanya laku 40an ribu saja di sana. Bandingkan di Indonesia, pada tahun 2016 saja, Honda Mobilio terjual 39.482.

Sangking enggak lakunya, bulan kemarin bahkan tak ada satupun Honda Mobilio yang laku terjual di India.

Selain gak laku, alasan lain adalah soal standar keselamatan Honda Mobilio yang tidak memenuhi peraturan terbaru. Dan dibutuhkan biaya besar untuk merombak Mobilio agar sesuai dengan regulasi keselamatan.


“Ada regulasi keselamatan baru tahun ini. Honda Mobilio tidak akan lolos regulasi tersebut. Jika ingin tetap menjual mobilio, kami harus berinvestasi dalam jumlah besar untuk memodifikasinya,” kata Yoichiro Ueno, CEO dan Presiden Honda Cars India.

Pihak Honda India juga belum memutuskan apakah akan merilis Honda Mobilio baru versi Indonesia ke India atau tidak.

“Jika ubahanya menambah harga jual terlalu banyak, jelas akan sangat sulit untuk menjualnya di sini,” tambah Ueno seperti dilansir indiatimes.com


Sebagai informasi, Mobilio dikembangkan di fasilitas R & D Honda di Bangkok, Thailand tapi target pasar utamanya India dan Indonesia.

roda2blog di sosial media

3 Komentar

    • Maksudnya trash car toyota daihatsu datsun nih? Hehehe..
      Aneh juga, padahal mobil2 Tata kayaknya lebih jelek struktur nya, kok tetep bertahan ya?

Tinggalkan Balasan