Honda CRF150 Akan Diluncurkan Akhir Tahun 2017

Honda CRF250L, motor adventure yang cukup laris di pasaran. Foto: motoexpert

Bocoran soal motor adventure Honda bermesin 150cc sudah tersirat saat wawancara santai dengan Mr. Sugita saat Honda Bikers Day 2016, dengan diplomatis, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor asal Jepang yang mewakili Honda tersebut menjawab diplomatis, “Just Wait!”.

Berkendara motor sebagai hobi dan hiburan sudah mewabah di segala penjuru dunia. Dari motor kecil sampai motor gede. Hanya saja untuk hobi nge-trail atau trabas baru 2 tahun belakangan ini sangat ngetren, kecuali di daerah Gunung Muria (Demak, Pati, Kudus, Jepara), di sana balapan grasstrack lebih populer dibanding roadrace jalan beraspal.

Honda sepertinya sangat mempersiapkan kehadiran motor jenis trail ini, upaya menarik penggemar dengan menghadirkan dulu produk flagshipnya, CRF1000 dan CRF250, lalu baru kemudian CRF150 yang versi massal, ingin mempopulerkan dulu bahwa Honda punya motor di segmen ini berlaber CRF.

Soal mesin, AHM juga gak perlu repot kok. Mesin GL150 milik New Megapro juga masih sangat mumpuni untuk melibas medan trabas. Terbukti di lapangan, banyak Kawasaki KLX yang mesinya diswap sak glundung dengan GL150 New Megapro.


Namun tentunya mekanik AHM tentunya ingin menawarkan sesuatu yang lebih berasa daripada sekedar GL150 , gak hanya swap engine dari GL150. Kabarnya walau basis mesinya tetap GL150 tapi ada perubahaan di bagian kruk as yang lebih besar.

Mirip seperti yang dilakuin Honda pada mesin C100 Astrea untuk Honda Win. Meskipun mesinya sama dengan Honda Bebek Astrea tapi karena ada pantek’anya (embuh bahasa ilmiahnya opo) torsi C100 di motor Honda Win bisa terus ngisi dan enak buat menaklukan tanjanya.

Kapan launchingnya? kabarnya semester kedua 2017. Motor akan diperkenalkan pada April 2017 namun penjualan resmi dan delivery unit baru akan dilakukan mulai Juli 2017.


 

roda2blog di sosial media

2 Komentar

Tinggalkan Balasan