Suzuki GSX S150 Dari Dekat Makin Memikat

Peringatan gan, jika anda saat ini mau beli motor 150cc dan masih bimbang antara Honda CB150 atau Yamaha Vixion, sebaiknya jangan dekat-dekat dengan Suzuki GSX-S150 ini. Motor ini punya ajian pelet semar mendem yang bikin orang tiba-tiba jatuh cinta saat melihatnya.

Pagi ini selepas ambil paketan hadiah dari Astra, mimin meluncur ke Diler Suzuki di Kota Madiun. Ini diler terbesar yang dulu jadi langganan mimin servis Suzuki Spin.

Suasananya beda dengan dulu yang sepii, sekarang cukup ramai. Terlihat kesibukan pegawai sedang menyiapkan unit Suzuki GSX untuk dikirim ke konsumen. Bengkelnya juga ramai, ada 4 motor yang diservis.

Pertama datang, mimin langsung ditodong untuk mencoba atau test ride Suzuki GSX-R150. Cuma mengitari Jl. Cokro, ke Jl. Sleko, Jl. Agus Salim lalu Jl.Kutai balik lagi ke Jl. Cokro lokasi diler Suzuki.

Karena mesinya sama, GSX yang R dan S saya acungi jempol. Untuk sruntulan di perkotaan sangat cocok, gak perlu gantung gas. 

Sampai di diler mimin langsung melototin motor yang menurut mas Taufik TMCblog.com makin lama makin cakep saat dipandang. 

Sebagaimana tradisi Suzuki, motor ini sangat minim tempelan decall stiker tapi banyak lekukan-lekukan halus yang tidak tertangkap kamera. Makanya si motor tidak fotogenik, saat difoto terlihat polos karena lekukan sexy-nya tidak tertangkap jelas oleh kamera.

Jika difoto bagian kepala atau headlamp tampak polos padahal aslinya ada lekukan prismatik di sana.


Suzuki tampak memperhatikan setiap detil motor ini biar tampak keren. Bahkan kiprok pun terpaksa taruh diluar daripada mengganggu body motor jika dipaksakan di dalamnya. 


Yang menarik adalah desain shroudnya, walaupun besar tapi saat kita naik diatasnya, tampilan desain shroudnya serasa mengendarai motor berfairingnya. Bukan sekedae shroud yg asal nemplok tapi lebih mirip dengan fairing yang dipotong separo.

Untuk warna, mimin paling suka yang warna merah hitam. Two tone colour tanpa stiker segambreng ini malah bikin tampilan elegan.

Yang menarik juga soal rem depan, ternyata memakai produk Brembo, salah satu merek rem populer di dunia.

Untuk rem belakang menggunakan merek Nissin, mirip dengan moge-moge Honda đŸ˜€ 

detail ekornya sama dengan GSX R yg berfairing, tanpa pegangan tangan. Stop lamp tampak keren dengan desain minimalis.

Di bagian mesin sudah dilengkapi penutup bagian bawah dengan lubang untuk ngintip ketinggian oli. 

Biar makin tambah joss, Suzuki juga menyiapkan aksesoris original a. Mulai dari alarm anti maling sampai tankpad tersedia. Ada juga lubang colokan usb untuk keperluan ngecas mendadak atau live sambil riding.

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan