Mobil Presiden Jokowi Mogok, Mercedes Siap Tanggung Jawab

Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Barat. Mobil kepresidenan jenis Mercedes-Benz S600 Guard mogok. Mobil hitam itu tiba-tiba mati saat ditumpangi Jokowi dan Istri saat dalam perjalanan menuju Bandara Supadio, Pontianak.

Mobil tersebut diketahui buatan tahun 2004, termasuk motuba gak ya? hehehe. Motuba (Mobil Tua Bangka)

Pihak Mercedes-Benz menduga jika masalah ada pada pada settingan gas.


Pihak Mercedes-Benz Indonesia langsung bersuara dan siap menginvestigasi kejadian yang tak mengenakkan yang menimpa kepala negara tersebut.

“Perawatan kendaraan Kepresidenan ditangani oleh bengkel resmi yang dipilih pihak Sekertariat Negara,” jelas Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) seperti dilansir Liputan6.com, Senin (20/3/2017)


Hari menambahkan, untuk perawatan rutin mobil Kepresidenan dilakukan secara periodik. Sehingga, untuk kasus mogoknya mobil presiden ini harus diinvestigasi lebih lanjut.

Mobil kepresidenan Mercedes-Benz S600 Guard ini sebenarnya sudah hobi mogok. Berarti udah beneran motuba nih :mrgreen:

Seperti saat melakukan kunjungan ke Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, sedan itu juga mogok. Namun saar itu tidak dijelaskan oleh setpres tentang penyebabnya.

Mercedes-Benz S600 Guard yang menjadi mobil dinas Jokowi saat ini dibeli pada era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dilansir detikoto.com, mobil tersebut dibeli pada tahun 2004.

Seperti nama yang disematkan yakni ‘Guard’, mobil memiliki perlindungan tertinggi. Mercedes-Benz S600 Guard memiliki bodi yang dilapisi baja sehingga mampu menahan senjata dan bahan peledak.

Selain itu, fitur pelindung yang membuat pengamanan mobil ini ekstra ketat yakni tangki dapat mengunci otomatis sekaligus memadamkan api. Hal itu berkat penyekat khusus di dek bagian bawah mobil.

Ketebalan kaca S600 Guard juga dirancang dengan lapisan polikarbonat sehingga tahan terhadap peluru dan ledakan.

Dari segi performa, mobil menggandeng mesin twin turbocharged 5,5 liter V12 yang menghasilkan 522 bhp dan torsi maksimum 830 Nm. Mobil juga mampu melesat dengan kecepatan tertinggi 210 kilometer per jam.

Tinggalkan Balasan