Naik Pesawat Di Bandara Adi Sumitro Klaten 

Hari minggu, mimin jalan-jalan lagi di Klaten, Jawa Tengah. Kabupaten yang kaya dengan sumber mata air. Awalnya tujuanya ke Sigedang, sumber mata air Aqua, namun berhubung si kecil ingin merasakan naik pesawat, kita pun beralih tujuan ke Bandara Adi Sumitro. Di Bandara ini hanya ada 1 pesawat, yaitu Boeing 737 seri 200 milik Batavia Air yang dioperasionalkan oleh Pemancingan 100 menjadi bioskop untuk merasakan naik pesawat.

Ini adalah obyek wisata pesawat terbang yang sudah dimodifikasi tersebut, parkir selamanya di lapangan parkir pemancingan 100, di Desa Janti, Tulung, Klaten. 

Rutenya, dari arah Jalan Raya Jogja-Solo belok di perempatan Delanggu atau Terminal Delanggu ikuti tanda petunjuk arah menuju Pemandian Cokro, saat sampai di simpang lima Cokro, ikuti petunjuk menuju Pemancingan Janti dan  Umbul Manten.

Nagh lokasi pemancingan 100 letaknya 100meter ke arah barat dari Umbul Manten.  Atau 100 meter sebelum Umbul Asri. 

Ruangan di dalam pesawat dibagi menjadi dua ruang bioskop. Untuk yang bioskop 3D tiket masuknya 20ribu rupiah. Sedangkan yang biasa bayarnya 10ribu. 

Interior di dalam pesawat dipertahankan sesuai aslinya. Hanya saja ada layar besar untuk menonton film. Filmnya sendiri tentang suasana ruang kokpit pesawat saat pilot mengemudikan pesawat.

Andai berada di studio 3D, sepertinya akan lebih seru dalam menikmati filmnya. Karena terdengar jerat jerit penonton dari ruangan film 3D.

Berikut foto-foto pesawat dari tampak luar:

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan