Wuling Hongguang Jadi Mobil Terlaris Di Dunia, Di Indonesia Juga Bisa Selaris Xiaomi?


Wuling Hongguang, mobil MPV kelas Avanza-Xenia menjadi mobil terlaris di dunia. Berdasarkan survei JATO Dynamics.

JATO Dynamics adalah sebuah konsultan otomotif independen, tahun lalu memasukan Wuling Hongguang ke dalam lima mobil terlaris di dunia pada kuartal pertama 2016, dan merupakan mobil terlaris di Tiongkok berdasarkan data dari China Auto Web dan China Passenger Car Association (CPCA).

Hasil penelitian tersebut, didukung oleh data yang dirilis JATO Dynamics awal tahun ini, yang menyebutkan Wuling Hongguang merupakan MPV dengan penjualan terbaik di 2016, mencapai 847.202 unit di seluruh dunia.

Wuling perusahaan mobil asal China dengan basis teknologi dari General Motors jelas tak bisa diremehkan.

Apalagi sekarang ini masyarakat Indonesia sudah tak lagi memandang remeh brand atau merek asal China. Asalkan didukung jaringan sales yang kuat, Wuling bisa sesukses produk smartphone Oppo.

Saat meluncurkan produk perdananya nanti, Wuling akan langsung memasarkanya di 50 dilernya di seluruh pelosok Indonesia. Mantabb!


Kami tahu pelayanan terbaik adalah hal yang penting bagi Indonesia. Untuk itulah Wuling akan membuka 50 jaringan dealership di seluruh Indonesia tahun depan dengan layanan yang mudah dijangkau oleh Anda semua.

Mungkin ada yang aneh dengan merek berbahasa China, tapi asalkan produknya bagus, juga bisa laris kok seperti Xiaomi dan Huawei. Yang penting kualitas build quality, spek lebih tinggi dari kompetitor, harga lebih murah dan spare part mudah di dapat.


Wuling sendiri terlihat serius masuk ke Indonesia. Produk pertama mereka akan dilaunching pada kuartal ke 2 tahun 2017 ini. Padahal mereka sudah mulai membangun brand awarness, mengenalkan diri sejak 2016.

Di tengah berbagai isu miring soal kualitas mobil LCGC, klo ternyata si Wuling kualitas material yang lebih bagus dan harga yang lebih murah. Maka yaa selamat datang Xiaomi-nya mobil dari China, Wuling.

3 Komentar

Tinggalkan Balasan