Honda Perlu Dangdut Koplo, Penjualan Ninja250 Lebih Laris Dari CBR250RR

Penjualan Kawasaki Ninja 250 mampu lebih banyak dibanding Honda CBR250RR di bulan Februari. Cukup mengejutkan, padahal harga CBR250RR lebih murah dengan fitur yang lebih yang melimpah. Kenapa bisa kalah?

Sebelum bahas penyebabnya, berikut ini data penjualan kelas 250cc:
– Kawasaki Ninja 250FI: 1.727 Unit. (1.277 unit versi STD, dan 450 unit versi ABS)

– Honda CBR250RR: 1.002 unit

– Yamaha YZF-R25: enggak usah diketahui.

Menurut kacamata mimin, kesalahanya adalah pada komunikasi pabrikan ke calon pasar. Bahasa ilmiahnya, salah memilih brand ambassador.

Brand ambassador identik dengan artis atau sosok ternama. Biasanya dan tentunya yang dipilih adalah pesohor ibukota.

Di era youtube sekarang ini ditambah serbuan boyband/girlband di Jakarta, artis lokal daerah dengan musik yang sesuai dengan ciri khas daerah tersebut lebih digemari dibanding artis ibukota.

Ambil contoh di timur tengah eh Jawa Timur dan Jawa Tengah. Penyanyi Via Vallen dan Nella Kharisma lebih digemari dibandingkan Inul Daratista ataupun Agnes Monica.


Nama ninja sendiri juga sering dijadikan bahan lagu di dangdut koplo, salah satu yang terkenal berjudul “Kimcil Kepolen” yang menjadi lagu hits wajib tampil jika ada konser dangdut.


Nah jika ingin segera membumikan CBR250RR, Honda bisa merangkul artis-artis daerah dan pencipta lagu di daerah untuk menciptakan lirik lagu dangdut koplo bertema Honda CBR250RR.

Piye?

Tinggalkan Balasan