Velg Peyang Kena Lubang, Pemilik Mobil Dapat Uang Ganti 165 Juta

Scott Nicholas, pemilik mobil Ferrari 458 mendapatkan uang kompensasi sebesar 10 ribu Poundsterling atau Rp 165 juta dari pemerintah kota Peterborough, Inggris setelah mobil yang dikendarainya menerjang lubang di jalan raya.

Menurut berita yang dilansir dailymail, Rabu (29/03/2017). Kejadian yang menimpa Scott terjadi pada Mei 2016. Saat menyopir Ferrarinya menabrak lubang di jalan.

Akibatnya, airbag mobil mengembang, beberapa interior rusal terkena hantaman airbag, suspensi juga rusak dan Velg Peyang.

Scott ngabisin duit 9 ribu poundsterling buat nyervisin mobilnya. Dia juga ngeklaim rugi waktu karena harus inden spare part dari Italia.

Sialnya, saat lapor ke pihak berwenang soal lubang di jalan, dia minta ganti rugi, lha kok cuma diberi 53 Poundsterling saja.

Scott lalu menuntut pemerintah kota ke pengadilan. Dan akhirnya hakim memutuskan bahwa pemerintah kota bersalah dan harus membayar ganti rugi. .

Scott mengaku, pada dasarnya dia tidak berorientasi terhadap uang yang didapat, melainkan ingin mengetahui bentuk tanggung jawab dari pemerintah kota.

“Di pengadilan saya hanya merasa mereka menjengkelkan. Mereka melemparkan segala yang mereka bisa, agar mencoba tidak membayar. Bahkan mereka mencoba untuk mengatakan agar mobil super tidak harus berada di jalan,” kata Scott.

Pada 15 Maret 2017 lalu, hakim memutuskan pemerintah kota membayar denda. Denda harus dibayar dalam waktu tiga minggu dari jadwal tersebut.

Scott sendiri tidak akan menggunakan uang itu untuk memperbaiki Ferrari nya, dia akan menyumbangkanya ke badan amal yang fokus dalam urusan kecelakaan jalan raya termasuk gara-gara lubang..

sumber berita dan foto: thesun.co.uk

Advertisements

3 Komentar

  1. Di indonesia tidak cuma mobil atau motor yg rusak bahkan banyak korban jiwa melayang karena jalan berlubang anehnya jalan yg rusak masih saja dibiarkan tidak ada perbaikan

Tinggalkan Balasan