Rossi Bakal Pecahin Rekor Baru di MotoGP Argentina 2017

Valentino Rossi bakal memecahkan rekor baru di gelaran MotoGP Argentina 2017.  Pak Dokter Rossi akan jadi menyandang gelar baru, pembalap dengan oenampilan terbanyak di MotoGP dengan 350kali race di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017) waktu setempat. 

Ekspektasinya jelas banget, semoga Rossi bisa juara GP Argentina. Sirkuit Rio Hondo sendiri sangat bersahabat buat Rossi. Terakhir dia menang di sana pada tahun 2015. Musim lalu, Rossi juga berhasil naik podium finish di urutan kedua. 

Selain mewaspadai rekan setimnya, Maverick Vinales, yang baru saja tampil gemilang dalam debutnya bersama Yamaha di MotoGP Qatar 2017. Rossi mesti mempelototi sang juara bertahan, Marc Marquez, yang sudah dua kali menang di MotoGP Argentina bersama Honda Repsol (2014 dan 2016).


Sudah pasti, kedatangan Rossi kali ini ke MotoGP Argentina membawa bekal finis podium ketiga dari MotoGP Qatar 2017 (rekor podium finis selama 22 musim beruntun dan rekor minimal meraih 1 podium di kelas bergengsi dalam 18 tahun beruntun). 

Dengan total 888 kali gelaran GP sejak dimulai pada 1949. Maka 350 kali keikutsertaan Valentino Rossi di ajang ini membuat persentasenya dalam lomba hampir mencapai 40 persen. Berikut prakata The Doctor jelang MotoGP Argentina 2017 seperti dilaporkan situs resmi MotoGP.

“kami sekarang di Argentina. Ini adalah sirkuit yang sangat saya sukai dan senang pergi ke sana. Saya berharap kondisi aspal di sana dalam kondisi bagus, karena tahun lalu kami kesulitan di sana. Kami akan mencoba bekerja lebih baik dan sekali lagi mencoba untuk meraih podium.”


Jika sukses menjuara GP Argentina, pasti bakal heboh banget ini.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan