Curhat Facebooker, Oknum Polisi Di Lampung Kok Mirip Begal

Ingat Lampung, ingat begal. Tapi sepertinya anda juga harus hati-hati dengan oknum Polisi di wilayah Lampung. Oknum polisi lalu lintas ini, bisa dengan mudah menilang anda dengan perkara yang sepele sekali dan minta tilang bayar ditempat.

Seorang facebooker curhat di grup Motuba dirinya kena tilang sampai 270ribu rupiah oleh oknum Polisi di Lampung. Berikut ini curhatnya.

Permisi masbro..

Numpang share cerita siang ini..


Saya dr Lampung niat nyebrang ke seberang eh nyangkut di jln.by pass Soekarno hatta, Panjang gara gara nih ijo ijo, di stop dan saya tetap cool aja karena saya anggap saya lengkap dan ga bermasalah.

.. Saya buka kaca, si ijo nyapa terus mencet dan kaca belakang terbuka, si ijo langsung nunjuk penumpang di belakang supir karena tidak memakai seatbelt, setelah itu si ijo langsung menanyakan stnk dan sim, setelah basa basi yang sangat basi di belakang mobil si ijo langsung ke inti permasalahan dan meminta uang sebesar 270rb karena pnumpang di blakang tdk mnggunakan seatbelt, cukup ndak perlu panjang saya msh emosi dan tdk ikhlas atas 270rb itu 😠

Saya tau keamanan, dan saya tau yg terbaik tuk keluarga, tp kalau begini cerita nya ongkos saya bisa hbs sblm sampai tujuan

Berikut foto saat oknum polisi “si kancil” sampai melongok ke dalam mobil untuk mengecek soal sabuk pengaman penumpang di jok belakang.


Kira-kira wajib gak sih memakai sabuk pengaman untuk penumpang di kursi belakang. Karena kasusnya di Lampung, saya carikan sumber referensinya dari Polisi Lampung juga.

Hal tersebut sudah pernah ditanyakan netizen pembaca website “lampung.tribunnews.com” pada 14 Juli 2016 dan dijawab langsung oleh Kompol Bunyamin Rene, Kasubidpenmas Dithumas Polda Lampung.

Berikut screenshoot beritanya gan,

Berikut link beritanya di Tribunnews.com:

http://lampung.tribunnews.com/amp/2016/07/14/ini-aturan-penggunaan-sabuk-pengaman-bagi-penumpang-di-belakang-sopir

Nah buat sobat yang ada di Lampung atau saat melintasi wilayah Lampung terus kena tilang dengan alasan penumpang di jok belakang gak memakai sabuk pengaman? tunjukin aja artikel ini. Foto oknum polisinya, laporkan ke tim saber pungli. okeeyyy.

Lampiran screenshoot curhatnya broo

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan