Alasan Lorenzo Banting Motor Di MotoGP Argentina

Saat MotoGP Argentina kemarin, Pembalap tim Ducati, Jorge Lorenzo terjatuh di tikungan pertama. Setelah kejadian, dia tampak kesal dan membanting motornya di hadapan para marshal sirkuit.

Lorenzo yang start dari posisi ke-16 terperangkap di tengah banyak pembalap di tikungan 1, motornya menyentuh bagian belakang motor rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, membuatnya kehilangan kendali, melebar kemudian terjatuh.

Saat diwawancari Lorenzo mengklaim bisa finis ke-6 jika saja para pembalap lain lebih sabar saat masuk tikungan dan tidak memaksaka diri.

Dalam rekaman video yang jadi viral, tampak Lorenzo langsung berlari ke arah motornya Desmosedici GP17, berusaha sekuat tenaga untuk mendirikan motornya, namun begitu berhasil mengangkat motornya, kondisi motor Lorenzo sudah rusak parah, terutama di bagian fairing depan dan samping, membuatnya sangat kecewa.


Saat menyadari motornya rusak parah, tak bisa lagi melanjutkan balapan, Lorenzo seakan berkata kepada motornya “mengapa harus begini,” sambil memandang motornya yang sudah rusak.


Setelah itu, Lorenzo langsung membanting motornya, dan pergi begitu saja meninggalkan sirkuit menuju paddock.

Menurut Lorenzo, dirinya sengaja membanting karena para marshal sirkuit tak segera datang membantunya.

2 Komentar

Tinggalkan Balasan