Fenomena Yamaha Nmax Dan ABG Tua

Ini adalah kisah nyata, ada kenalan mimin di warung kopi, gak kenal banget sih cuma yansering semeja di warung kopi aja. Orangnya usia sudah diatas 45 tahun malah hampir limit 50tahun lah. Lha wong anaknya sudah SMA. Sebut saja si Bapak. 

Si Bapak yang berprofesi sebagai guru PNS di SMP ini lagi gila turing bareng motor barunya Yamaha Nmax. Fanatisme nya pada yang disebut turing melebihi anak abg. 

Motor Nmax-nya ditambahi aksesoris full turing. Ada lampu ambulan, sirine tukang es krim, pengeras suara atau toa, box mejik jar ada 3. Lalu di bagian depan ada HT, katanya sih buat komunikasi, biar kordinasi makin lancar dan gak ada yg tertinggal.

Bromo, Malang, Jombang, Bojonegoro, Dieng, Jogja sudah disinggahinya. Katanya, “turing pakek motor itu nuikmat tenan mas. Apalagi pakek Nmax, kaki bisa selonjoran, jarak jauh gak kerasa.”

Lagi-lagi mimin mantuk-mantuk…


Suatu hari, bapak ini membawa grup Nmax ke warung kopi langganan mimin. Welehh lha kok isinya bapak-bapak berumur siap punya cucu semua gini. Kaget bro 8-o

Tapi … ini bisa jadi kesempatan buat mimin, siapa tahu ada yang butuh anak mantu. :mrgreen:
Harus diakui, bahwa Yamaha Nmax saat ini sudah bener-bener populer. Beberapa dari mereka menjadikanya motor hobi buat jalan-jalan aja di akhir pekan, bukan sebagai motor dinas harian.

Dibalik larisnya Yamaha Nmax, lalu munculah klub-klub Nmax. Namanya klub motor, turing jadi agenda wajib. Makanya sekarang di jalan raya, sering banget ketemu rombongan motor Nmax.

Makin banyak, maka akan makin banyak juga oknumnya. Harap dimaklumi, dalam keseharianya mereka bukan pengguna motor tapi mobil. Makanya klo lagi jalan bareng mereka minta jalan, meminta pengguna lainya untuk minggir, karena gak kuat panas dan takut kehujanan. 

Kalau gak mau minggir? si oknum biasanya marah mecahin spion mobil.

Nih contoh korban oknum bikers Yamaha Nmax gan. 


Kasus Yamaha Nmax ini mirip Yamaha Byson pas awal-awal dulu. Byson saat itu sangat laris manis. Klub motor Byson juga tumbuh subur dimana-mana. Berita-bertia oknum rider Byson, terutama yg menutup jalan di kota Malang sampai viral di medsos. Namun apa daya, lambat laun byson kurang laku dan entah bagaimana kabar klub-klub motor Byson sekarang, kok sepi ya…

roda2blog di sosial media

4 Komentar

    • Mang kobay kbteluan pnya nmax kan?

      Tanya aja ke sodara2 om kobay di kota2 lain.
      Sy yakin pada bilang sekarang yg naik nmax kebanyakan (gak semua), arogan banget. Ngalah2hin yg bawa moge.

Tinggalkan Balasan