Bus Sugeng dan Mira Group, Pahlawan Yang Dibenci

Ngomongin perusahaan bis yang satu ini, ibarat mbahas mana yang duluan telur atau ayam, gak ada habisnya. Yang benci sama bis Sugeng Group (SG) dan Mira Eka (ME) mungkin banyak tapi yang cinta sama bis ini mungkin lebih banyak lagi.

Jika ada yang benci sama kelakuanya di jalan, maka bisa jadi dia akan sangat senang saat di dalam bus SG dan ME. Faktanya memang begitu kok, banyak konco biker yang benci sama dua bis ini saat di jalan raya. Tapi jika ada kebutuhan harus naik bis, ya pilihanya dua bis ini.

Urusan ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan bis SG/ME memang setingkat di atas bus AKAP/ Antar Kota Antar Provinsi lainya.

SG/ME sendiri menjadi tulang punggung transportasi Jogja – Solo – Surabaya dan hebatnya, tersedia 24 jam nonstop suatu hal yang jarang ada di daerah lainya. Kapan pun mau berangkat pasti ada bisnya.

Hari Sabtu kemarin mimin mengalami rush hour di Terminal Bungurasih gara-gara long weekend. Tiket kereta habis, satu-satunya pilihan cuma bis.

Bis baru datang dari Solo langsung diserbu oleh calon penumpang. Padahal berangkatnya masih 5-6jam lagi. Jadinya para penumpang sudah ngantri di depan bis SG/ME.

Di kelas Patas SG/ME para mandor juga bersikap tegas, tidak boleh ngangkut penumpang melebihi jumlah kursi. Sempat ada adu mulut saat sepasang kekasih ingin duduk berpangku-pangkuan di jok belakang. Mandor bus patas itu tetap tegas, jok belakang kapasitasnya cuma 5 bukan 6.

Padahal di jurusan lain, saya melihat ada bus patas yang ngangkut penumpang berdiri. Padahal kalau mau, ini kesempatan besar ngeruk duit buat kru bus.
Saya juga sempat ngeyel ke mandor,
“Berdiri gak apa-apa pak, asal sampek Solo malam ini, bayar penuh juga gak apa-apa,” kata saya.


“Gak bisa mas, ini patas bukan ekonomi, gak isok nggandul,” jawab kondektur.


Berdasarkan perhitungan, saya bakal kebagian bis jam 2pagi. Lha wong tiap bis yg standy by udah ditungguin calon penumpang di depanya itu pun gak semua ke angkut dalam bis.
Yo wis saya ngeblong semalam lagi di Surabaya. Selepas subuh baru start lagii.

2 Komentar

Tinggalkan Balasan