Yamaha Hadirkan New Vixion 150 dan New Vixion R 155 

Setelah wira wiri dalam bentuk spyshoot PT Yamaha Indonesia akhirnya meluncurkan secara resmi sepeda motor Vixion generasi terbaru. Di seri Vixion terbaru ini, motor ini hadir dalam dua varian, Versi Standar (Vixion) dan Versi Sport (Vixion R).

Untuk yang versi standar, mesinya masih menggunakan Vixion Lama. Dengan kubikasi 150cc dan 5 Tingkat kecepatan. Tapi ada tambahan baru di mesinya, Slipper Clutch. Dengan tambahan jeroan ini, pindah gigi akan makin cepat. 

Adapun yang versi Vixion R, motor ini menggunakan mesin yang sama plek dengan New R15. Kubikasi 155cc, 6 Speed dengan tambahan VVA dan Slipper Clutch.

Secara fisik? sama plek jika dilihat sekilas. Saat masih dalam bentuk prototipe nya dulu ketika tertangkap spyshoot, banyak yg bilang kalau desainya membosankan, kaku. Tapi klo udah lihat aslinya cakep juga. 

Headlampnya tetap mempunyai aura Vixion gan. Yang bikin mimin takjub adalah sektor mesin, dulunya kelihatan kosong, sekarang terlihat padat dengan berbagai selang.


Adanya shroud besar yang melintas dari ujung tangki sampai jok memang cukup aneh, kesan gahar dari deltabox jadi tertutup, ini motor kok jadi mirip motor dengan rangka diamond biasa yaa. Adanya banyak bahan dari plastik, bakal bikin berisik gak ya? semoga enggak ya gan.

Bagian ekor juga menurut mimin kurang sip. Spakbor belakang terlalu lebar dari ban. Semoga aja punya konsep Pop Up seperti Suzuki GSX 150. Dimana spakbor yang lebar bisa dilepas menyisakan spakbor yang kecil ramping dan cukup untuk menghalau cipratan air. 

Berikut ini Spesifikasi teknis kedua Vixion gan

Galeri fotonya gan


1 Komentar

Tinggalkan Balasan