Dovizioso: Musim Ini Rossi Yang Pegang Kendali

Andrea Dovi saat berada podium bareng Rossi dan Vinales di GP Qatar. Foto: motogp.com

Andrea Dovizioso menyebut bahwa Valentino Rossi saat ini sedang memegang kendali persaingan gelar juara MotoGP 2017.

Meski tidak selalu menjadi yang tercepat, Valentino Rossi musim ini akan bakal terus kobsisten mendulang poin di tiap seri MotoGP 2017 seperti yang ditunjukkanya pada 3 seri awal.

Saat ini Valentino Rossi berada dipuncak klasemen sementara dengan raihan 56 poin, dirinya menggeser rekan setimnya Maverick Vinales yang kini berada diposisi kedua dengan 50 poin dan unggul 18 poin dari sang rival Marc Marquez.


“Rossi memegang kendali persaingan di tangannya sekarang. Meskipun tidak menjadi yang tercepat pada musim ini, dia menjadi pebalap yang paling banyak mendapatkan poin,” ungkap Dovizioso seperti dikutip GPOne, Selasa (25/4/2017).

“Pastinya persaingan musim ini akan tetap sengit, Selain Rossi, juga karena ada Maverick Vinales yang sangat berbakat,” tambahnya.

Tidak hanya mengomentari performa Rossi selama balapan MotoGP 2017, Dovizioso juga mengomentari tentang hukuman yang didapat Rossi setelah terlibat insiden dengan Johann Zarco pada balapan MotoGP Austin, 23 April 2017 waktu setempat. Rossi sendiri terkena pinalti hukuman 0,3 detik setelah insiden tersebut, meski terkena pinalti tidak mengubah hasil akhir.

Menurutnya, hukuman memang layak diberikan karena The Doctor mengambil keuntungan atas kejadian itu. Meski demikian, dia tak berpendapat Valentino Rossi melakukan kesalahan.


“Dia tak bersalah, itu karena manuver Zarco. Rossi pada posisi tak punya pilihan lain,” ungkap Dovizioso.

Meski terkena pinalti Rossi masih menempati posisi kedua dibelakang Marquez.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan