Gibernau: Pedrosa Hebat Tapi Belum Level Juara

Mantan pembalap Spanyol yang juga rider Honda, Sete Gibernau menyebut Pedrosa, belum selevel dengan para Joki yang bersaing gelar juara dunia.

Sebagai salah satu mentornya Pedrosa, Sete Gibernau, yakin kalau The Little Spaniard merupakan salah satu pembalap paling bertalenta di paddock MotoGP saat ini. Namun, Gibernau menyebut anak didikna itu masih harus bekerja ekstra keras untuk menyamai level performa dan konsistensi para pembalap papan atas lainnya, termasuk sang tandem, Marc Marquez.

Si seri MotoGP Spanyol, Dani Pedrosa meraih sukses besar meraih pada akhir pekan lalu. Rider mungil asal Spanyol itu jadi yang tercepat di seluruh sesi latihan bebas, merebut pole dan memimpin setiap lap yang ada dalam balapan.


“Saya tak terkejut melihat performa Dani. Kami sudah mencoba memahami banyak hal lebih baik. Kami bekerja begitu keras, menjalani semua strategi dengan lancar. Tapi saya belum melihat yang terbaik dari Dani. Ia rider yang sangat positif, punya karakter yang kuat, tapi harus terus meningkatkan performa lebih jauh. Ya, ia harus mencapai level yang lebih tinggi lagi dan konsisten mempertahankannya. Itu sangat penting,” celoteh Gibernau kepada Speedweek.


“Dani pembalap yang sangat kuat, jadi ia tak harus menunggu momen-momen tertentu sampai ia benar-benar menang. Kami berdua tahu masih ada ruang untuk lebih baik lagi. Jika seorang rider punya talenta, maka ia harus menghadapi tantangan dan bertarung sangat sengit,” urainya.

Tinggalkan Balasan