15 Begal Anggota Geng Motor XTC Ditangkap Polisi Di Bandung

Satuan Reserse Polrestabes Bandung berhasil menangkap 15 pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) yang beroperasi di Wilayah Kota Bandung. Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo memaparkan, penangkapan berawal dari laporan masyarakat terkait curas yang terjadi secara berturut-turut sejak tanggal 15 – 20 Mei 2017.

“Lalu kita melakukan langkah preventif dan usaha kita berhasil. Tanggal 21 Mei 2017 kami berhasil melakukan penangkapan 15 pelaku yang tengah menjalankan aksinya di SBPU Garuda,” ujar Hendro saat on air di PRFM, Selasa (30/5/2017).

Ia menambahkan, ke-15 pelaku merupakan anggota geng motor XTC yang berkeliaran di Kota Bandung. 5 Diantaranya orang dewasa dan 10 lainnya masih dibawah umur. Sebelum menjalankan aksinya para pelaku minum minuman keras terlebih dahulu di Taman Radio. Sekitar pukul 02.30 WIB mereka mulai mencari korban yang sedang melintas di jalan sepi.


“Saat beraksi mereka tidak menggunakan atribut XTC nya. Minum minuman keras dulu di Taman Radio, kemudian dengan rombongan 10 motor mereka bergerak mencari sasaran dengan melakukan pemukulan, kekerasan hingga pembacokan. Mereka beroperasi hingga menjelang subuh,” terang Hendro.

Polrestabes Bandung berhasil mengamankan barang bukti berupa tujuh unit sepeda motor dan sejumlah senjata tajam. Sementara barang hasil curiannya, seperti handphone sudah dijual para pelaku.

“Motifnya ingin mengambil barang seperti handphone, lalu memepet korbannya sambil melakukan tindak kekerasan. Motif lainnya kami sedang dalami. Untuk handphone sudah dijual sementara motor berhasil disita. Para pelaku akan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara,” tandasnya.


sumber: prfmnews.com

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan