Mobil Listrik Tesla Resmi Dijual Di Indonesia, Ini Harganya

Mobil listrik Tesla hadir di Indonesia, PT Prestige Image Motorcars resmi memperkenalkan SUV listrik pertama di Tanah Air, Tesla Model X. Model ini melengkapi jajaran koleksi dari importir umum (IU) yang bermarkas di Pluit, Jakarta Utara tersebut.

Dijelaskan Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, pihaknya menghadirkan Tesla Model X untuk memperlihatkan kepada masyarakat keunggulan mobil listrik ini, mulai dari segi keamanan, kenyamanan, dan ketangguhan.

“Kita ingin memulai, dan mengedukasi masyarakat soal mobil listrik. Terutama dari segi keamanan, dan mobil ini juga jadi SUV teraman di dunia,” jelas Rudy di sela-sela peluncuran Tesla Model X, di Pluit, Jakarta Utara, Selasa (6/6/2017).

Tesla Model X yang hadir di Indonesia merupakan tipe 75D, dengan kapasitas baterai 75 kWh dengan daya tempuh 416 km. Namun, selain itu terdapat juga tipe 90D, 100D, dan P100D yang bisa dipesan konsumen Indonesia.

Untuk harganya, model ini dibanderol mulai US$ 200 ribu atau setara dengan Rp 2,64 miliar. Harga tersebut bisa meningkat seiring dengan proses kustomisasi warna eksterior, konfigurasi jok lima penumpang, enam penumpang, atau tujuh penumpang, fitur autopilot, warna interior, dan velg.


“Untuk indennya sekitar tiga bulan, jadi pesan sekarang mobilnya datang September 2017,” tambahnya.


Untuk diketahui, setiap pembelian Tesla Model X ini dilengkapi wall charger yang memungkinkan mengisi baterai mobil ini hanya dalam waktu tujuh jam.

Tinggalkan Balasan