Rebut Jatah Indonesia, Thailand Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018

Waduh, Thailand akhirnya merebut jatah tuan rumah MotoGP milik Indonesia yang disediakan oleh Dorna selaku EO MotoGP untuk musim 2018. Kabar tersebut dilansir Bangkok Post, Selasa (6/6/2017) yang menyatakan bahwa , pemimpin SAT (IMI-nya Thailand) Sakol Wannapong dan eksekutif Dorna Sports telah mencapai kesepakatan dalam pertemuan di sela-sela MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, pada akhir pekan lalu.

Berdasarkan berita dari Bangkok Post, mereka mengklaim kalau mendapat jatah menggelar MotoGP pada 5-7 Oktober 2018 di Sirkuit Internasional Buriram. Jadwal MotoGP Thailand  sebelum balapan di Jepang, Australia, dan Malaysia.

Kebenaran berita ini belum dikonfirmasi oleh Dorna Sports, yang sampai sekarang belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait gelaran MotoGP musim 2018.


Namum Bangkok Post telah melaporkan  bahwa untuk musim MotoGP 2018 sudah full 20 seri dengan tambahan tiga tuan rumah baru, yakni Thailand, Kazakstan (Sokol), dan Finlandia (KymiRing). Wow!! sekarang aja tanpa tambahan 3 tuan rumah tersebut, MotoGP 2017 sudah ada 18 seri, jika benar ada tambahan 3 tuan rumah baru, berarti ada tuan rumah MotoGP 2017 yang dicoret … besar kemungkinan adalah Jerez Spanyol yang habis kontrak musim ini.

Masalahnya ada penuhnya kuota 20 seri tersebut. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, sebelumnya sudah menegaskan MotoGP tak akan menggelar lebih dari 20 seri per musim. Naghh loo, terus Indonesia kapan akan kebagianya?


Ndell gambess mungkin akan dijadiin bahan kampanye dulu kali yaa 😈

Advertisements

Tinggalkan Balasan