Kesan Pertama Suzuki Ignis, City Car Yang Ganteng

Suzuki kembali menggebrak dunia otomotif di Indonesia. Kali mereka langsung menghajar lawan-lawan kelas LCGC langsung telak seperti biasa, bahwa-bahwa lawan-lawanya Overprice! Melalui mini SUV Suzuki Ignis.

Dengan harga yang mirip dengan mobil LCGC kelas paling atas (140jutaan) Fitur-fitur yang ditawarkan mobil yang masih impor secara CBU ini bikin Ayla, Agya dan Datsun Go kelihatan kemahalan … pakek banget.

Lihat aja fitur standarnya, ada AC digital dengan mode auto, bluetooth, head unit touch screen (opsional), keyless enter tombol start, sensor parkir, dual airbag, speedometer dengan sensor pintu, dual tone door trim, dll.

Terlihat sangat mewah untuk si mobil imut bergaya macho yg masih diimpor utuh dari India.

Yaa harapanya sih saat nanti dirakit di Indonesia, jangan sampai terulang kasus Suzuki Swift, begitu dirakit di Indonesia fitur-fiturnya dipretelin satu persatu.

Di bagian Mesin Suzuki Ignis juga mumpuni dengan mesin 4 silinder 1.200 cc DOHC, VVT berkode K12M, tenaganya PS dan torsinya 113 Nm. Pilihan transmisiny ada manual 5 percepatan atau automated man AGS (Auto Gear Shift).

Impresi fisik pertama kali, saat melihat tipe display Ifnis GL di sebuah pusat perbelanjaan, harus jujur, ini mobil wow banget.

Varian GX, sebagai yang oaling murah harganya, bandrolnya sudah mirip dengan harga mobil LCGC varian termahal, harusnya si Suzuki Ignis ini bisa lebih laris, ya kecuali kalau konsumen sudah Toyota Minded!! ya agak susah.

Galeri foto Suzuki Ignis GX



Tinggalkan Balasan