Honda Vario 150 Mulai Gak Laku, Harga Bekas Terjun Bebas

Honda Vario 150 mulai enggak laku sob. Motor yang dibandrol 22 juta rupiah tersebut, harga bekasnya juga ambrol cukup jauh. Saat mimin berkeliling nyari Yamaha Nmax di showroom motor-motor bekas, Honda Vario 150 produksi 2016 dibandrol 16 jutaan saja, kurang dari 17 juta sudah dikasihkan sama penjualnya.

Saat main ke salah satu diler Honda Nusa Motor, ternyata stok dari Honda Vario 150cc juga siap dikirim. Demikian juga stok Vario 125 dan Honda Beat. Yang inden cuma Honda Scoopy antara 1-2 bulan tergantung warna yang dipesan.

Ambrolnya pamor Honda Vario 150 ini tak lepas dari impressifnya model Yamaha Aerox dan Yamaha Nmax. Ini juga sekaligus menandai pergeseran trend di kelas matik premium dari dek rata ke model dek backbone. 

Ternyata hal yang sama diamini oleh berita dari liputan6.com dari penuturan diler

Dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati, mengakui penjualan skutik 150 cc mereka mengalami penurunan. Ini terjadi lantaran permintaan terhadap produk kompetitor yang tak lain Yamaha NMax dan Aerox cukup tinggi.

Menurut Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (dealer utama motor Honda Jakarta-Tangerang) Ario, pihaknya cukup kesulitan untuk mengatasi serangan ini lantaran belum memiliki produk yang pas untuk menandingi kompetitor.

Honda pun mencoba untuk meredam gempuran lawan dengan menawarkan Vario 150 model khusus. Sayangnya, ubahan yang dilakukan tidak signifikan.

“Sebenarnya bukan untuk melawan, cuma kami berikan pilihan lebih luas ke konsumen. Jadi kami siapkan Vario 150 dengan ban yang lebih besar. Ukurannya naik satu step,” terang Ario di Jakarta, Kamis (16/6) malam.

Lebih lanjut ia menyebutkan, banderol Vario dengan ukuran ban lebih gambot ini tidak berubah alias tidak ada kenaikan. Hanya saja cuma tersedia dalam satu pilihan warna. “warnanya cuma ada satu, hitam dengan list merah,” katanya.

Disebutkan, sejak Aerox muncul penjualan Honda Vario 150 drop antara 10 persen hingga 20 persen. Agar ini tidak terus berlangsung, sudah sepatutnya Honda mempersiapkan model baru untuk menandingi kompetitor.

“Harusnya iya (ada model baru), tapi saya gak bisa ngomong apa,” pungkasnya.

Terus kapan akan ada model terbaru yang mirip PCX atau Forza? ndablek AHM-nya mas broo, mungkin nunggu lebaran kuda dulu kali yaa

Advertisements

6 Komentar

  1. Bulan ini naik kok, ngalahin aerox dan Nmax digabung (Vario 45 rb vs 20rb Nmax + 11rb Aerox).
    Tapi ane setuju sih, klo terus2an gini lama-lama pasti bakal kena gempur juga

Tinggalkan Balasan