Resiko dan Biaya Nyemplungin Motor Di Umbul Ponggok Klaten

Sebentar lagi musim libur lebaran tiba nih, salah satu spot yang cukup menggoda adalah Umbul Ponggok Klaten Jawa Tengah. Di tempat wisata kolam air besar ini, merupakan spot untuk snorkling di air tawar. Dan di kalangan bikers ada trend untuk nyemplungin atau ceburin motor ke dalam air. Biar serasa snorkling bareng motor gitu.

Yang perlu difahamin, untuk memasukkan motor ke dalam air memang fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Tarifnya gak mahal kok, klo belum naik sekitar 250rb per motor aja tambah tiket masuk 15.000 saja. Udah termasuk persiapan beberapa ritual persiapan, seperti pengurasan tanki bensin dan oli, pencopotan ECU dan aki serta penutupan lubang-lubang perawan eh motor. dll Pokoknya biar motor aman.

Tarif di atas kemungkinan besar naik pas libur lebaran lho yaa  😉

Nah masalahnya, adalah efek setelah pencemplungan motor itu mas bro. Bisa bikin kantong sampeyan tongpess tenan. Seperti yang dishare oleh sobat motovlog Gorez Tokyo asal Jogja.

Setelah motor Yamaha Vixionya nyemplung di Ponggok, motor doi udah ngabisin duit 1.250.000 rupiah untuk dua kali servis dan itu pun masih belum sehat bener. :wow:

Berikut ini rincian biaya dia buat menyekam bareng motor di umbul ponggok Klaten. ..
Biaya :
1. manusia masuk Rp.15.000
2. Motor +dok masuk Rp.250.000
3. biaya bengkel ringan Rp.25.000
4. Biaya servis resmi 1. Rp.500.000
5. Servis Ke 2 Rp.750.000
jadi total keseluruhan 1.590.000 rupiahh
Waktu di ceburin kurang lebih 2 jam

Nagh sayang bener kan klo uang segitu habis hanya demi sensasi snorkling doang, kan lumayan buat bayar cicilan motor 1 bulang. :mrgreen: Jadi begini bro, di Ponggok sekarang ini sudah disediakan spot yang di dalamnya udah ada dua motor untuk beraksi di dalam air, bahkan komplit dengan fasilitas seawalkernya. Jadi bisa aman bergaya ala bikers di dalam air tanpa mengorbankan motornya sampeyan.


Dan berikut ini video motoVlognya sobat Gorez, entar dikira editan lagi

Dan ini letak spot baru dengan motor yang disediakan pengelolanya


 

Tinggalkan Balasan